Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

07 Februari, 2016

Overlord - Vol 3 - Afterword

Afterword

Sudah empat bulan sejak jilid terakhir, aku sangat senang melihat semuanya lagi! Aku adalah si pengarang, Maruyama Kugane.

Bagaimana menurutmu <Overlord 3 Bloody Valkyrie>? Akan menjadi kehormatan bagiku jika menurut kalian bagus.
Tapi, apa yang seharusnya aku tulis di afterword ini? Aku punya pertanyaan ini setiap waktu. Dengan area aktifitasku yang antara rumah dan kantor, aku tidak memiliki kepercayaan diri untuk membuatnya menarik. Itulah kenapa, aku memutuskan untuk membuat hidupku selama empat bulan ini menjadi umum.

Pertama, aku menghabiskan sebulan untuk membuat konsep pekerjaanku. Lalu aku kirimkan kepada editorku untuk diedit. Dengan menggunakan jilid ini sebagai contoh, aku menyelesaikan cerita ini sekitar pertengahan January.

Selanjutnya, setelah membuat konsep yang sudah di proofread, dikembalikan kepadaku untuk membuat sedikit perubahan. Termasuk proofread dari author, butuh sebulan setengah untuk pekerjaan ini menjadi selesai, dan jilid ini selesai.

Dengan berkali-kali mengirimkan konsep dan edit, jumlah waktu yang dihabiskan untuk <Overlord 3 The Bloody Valkyrie> adalah... sekitar tiga bulan.


Dari waktu pekerjaan selesai hingga terbit, ada sekitar satu bulan waktu santai. Aku akan membagi bulannya menjadi empat, dan menghabiskan beberapa waktu untuk mengupdate web novelku.

Pekerjaanku di perusahaan cukup sederhana dan aku bisa pulang lebih awal, itulah kenapa aku bisa menyelesaikan konsepku. Bagi mereka yang bekerja hingga larut, mereka akan membutuhkan pemotongan pada waktu tidur mereka. Mereka bahkan tidak memiliki waktu santai seperti ini, pasti sulit.

...Tapi bagi pengarang yang mempublikasikan buku setiap tiga bulan, bagaimana mereka mengatasinya? Aku harap seseorang bisa memberitahuku.

Selanjutnya, aku ingin mengungkapkan rasa terima kasihku.

So-Bin-sama, semuanya yang ada di studio desain Chord, Dapo-sama, F-tan-sama. Jika bukan karena bantuan kalian, aku takkan bisa menghabiskan pekerjaan ini, aku bersyukur atas bantuanmu.

Sayang, terima kasih atas bantahanmu, Aku akan segera mengeditnya.

Dan para pembaca yang telah membeli buku ini, terima kasih banyak. Jika kalian memiliki komen atau saran...kalian bisa kirimkan kartu pos kepadaku (Maafkan aku, tapi kalian harus menanggung biaya postnya). Bagi pembaca di internet, kalian bisa langsung melakukannya di web site, aku akan sangat berterima kasih.

Jilid selanjutnya... aku berencana untuk menulis tentang manusia kadal (Lizardmen) untuk jilid sepenuhnya. Aku akan sangat gembira jika kalian terus memberiku dukungan.

Kalau begitu, sampai jumlah lagi.
Maret 2013, Maruyama Kugane








3 komentar:

brian torao mengatakan...

sankyu..

Suha-kun mengatakan...

Amazing!!!

Im so love it

Yahaha hayyuk mengatakan...

Shaltear ga ngotak kuatnya 👍