Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

13 Desember, 2016

Overlord - Vol 11 - Chapter 5 Part 3

Chapter 5 : Frost Dragon Lord

Part 3


Overlord Light Novel Bahasa Indonesia“Haa~”

Hejinmal saat ini sedang di dalam terowongan yang menuju ibukota kerajaan. Dia menghela nafas, seperti ayahnya.

“Aku tidak pandai bertarung...”

“Tidak pandai” bukanlah kata yang mencakup keseluruhannya. Sejujurnya, dia lemah sekali sehingga jika melawan adik-adiknya, pasti akan kalah. Jadi, dia tidak tenang, akhirnya hanya bergumam sendiri.

“Musuh itu... aku harap mereka akan ketakutan dengan caraku melihat mereka lalu kabur.”

Hejinmal menghirup nafas dalam-dalam, menekan ke dalam perutnya yang menonjol. Lalu dia merentangkan cakar dan membuka rahangnya. Dengan begitu, dia lebih terlihat seperti naga yang benar.

“Oh, aku hampir lupa.”


Hejinmal dengan hati-hati melepaskan kacamata di hidungnya. Benda itu bukanlah magic item, sehingga jika hancur, tidak akan ada gantinya. Jadi, dia harus merawat benda itu dengan hati-hati.

“Haaa... Sisik naga bisa menjadi armor yang kuat... tapi yang bisa aku lakukan adalah berdoa para dwarf bukanlah orang-orang yang buas...”

Tapi bagaimana jika mereka memang benar-benar buas?

Tidak, itu memang sudah pasti. Karena perpustakaan negeri dwarf adalah sumber banyak informasi tentang materi-materi ras naga.

Hejinmal memaksakan diri untuk berhenti gemetar.

Dia tahu semua Quagoa di dalam ibukota kerajaan sedang mengawasinya. Jika memungkinkan, dia lebih memilih bertarung di dalam terowongan yang dalam, dimana tidak ada penonton. Namun, jika memang begitu, Quagoa tersebut tidak akan bisa melihatnya bertarung, jadi ayahnya melarang.

Sang ayah telah bilang kepadanya untuk menyelidiki kemampuan terbaik musuh, dan buat mereka menjadi pelayan sebisa mungkin. Tapi ini bukanlah tanda-tanda persahabatan. Malahan, itu adalah perintah untuk memperlihatkan kekuatan yang dia miliki dan mendominasi yang lemah sebagai salah satu yang kuat.

Oleh karena itu, kekalahan sama dengan mati. Dia akan mati jika dia kalah dalam pertempuran. Meskipun dia selamat dari kekalahan, Quagoa akan kehilangan rasa hormat terhadap sang ayah. Itu akan membuatnya tidak senang, akhirnya Hejinmal akan dibunuh oleh ayahnya sendiri.

Lalu, bagaimana kalau kabur saja? Lagipula, dia akan diusir setelah satu bulan, tak perduli apapun yang dia lakukan.

Hejinmal menghembuskan nafas.

Nafas yang super dingin itu membekukan seluruh dinding menjadi putih kaku.

“Bagus! Nafasku masih normal, dan kekuatannya juga pas dengan usiaku.”

Ini adalah salah satu kartu as seekor naga – Nafas naga (Dragon Breath). Frost Dragon memiliki nafas yang membekukan, dan kekuatannya tumbuh seiring dengan bertambahnya usia. Nafas Hejinmal berkembang sangat baik, dan lebih bisa diandalkan daripada kekuatan fisiknya sendiri.

“...Tetap saja.”

Nafas seekor naga adalah hal yang menakutkan. Siapapun yang tahu bahkan hanya sedikit saja tentang naga pasti waspada terhadap hal itu. Lagipula, ini adalah kemampuan fundamental dari semua naga.

Kenyataannya, perpustakaan negeri dwarf juga berkata demikian. Tidak mungkin para dwarf yang datang kemari tidak siap menghadapinya.

Hejinmal semakin tenggelam dalam keputusasaan.

Meskipun sang ayah sudah berkata demikian, jika dia benar-benar bisa menggunakan magic atau semacamnya, keadaan tentunya akan berbeda-

“Aku hanya pion untuk dikorbankan.”

Saudara-saudaranya mengikuti sang ayah dengan penuh keyakinan seperti cara ras naga. Kenyataannya dia tidak memberikan tugas kepada mereka tetapi kepada Hejinmal adalah sebuah tanda bahwa dia tidak perduli jika si hikkikomori di keluarganya itu mati.

Dia tidak mengutuk nasibnya.

Jika dia tidak bertemu dengan buku-buku itu, jika dia tidak tahu kepuasaan saat mencari pengetahuan, dia tidak akan seperti ini sampai hari ini. Tidak ada gunanya menyesali hal itu sekarang.

Tiba-tiba saja, hidung Hejinmal berkedut.

Dia mangarahkan telinga untuk mendengar, lalu menangkap beberapa langkah kaki yang mendekat kepadanya dari dalam terowongan tersebut.

Apakah itu para dwarf?! Hanya ada beberapa saja, itu artinya... mereka sangat percaya diri bisa menang dengan hanya jumlah sebanyak itu? Ataukah mereka memiliki kelompok pengintai yang mumpuni? Jadi jika aku mengalahkan mereka maka tugasnya telah selesai dan tidak akan ada masalah kan jika aku kembali?

Sejujurnya, dia sudah dianggap telah memenuhi tugas jika dia hanya mengalahkan kelompok pengintai itu. Pertanyaannya sekarang adalah apakah alasan seperti itu bisa diterima.

Disinari oleh bebatuan yang bercahaya, empat siluet – meskipun dia tidak yakin karena mereka masih agak jauh – muncul dari gua itu.

Apakah tiga orang yang lebih kecil itu adalah para dwarf? Lalu siapa yang besar itu? Bahkan subras negeri dwarf seharusnya tidak sebesar itu. Lalu, apakah para dwarf memohon bantuan pada si besar itu, sama seperti Quagoa yagn memohon bantuan kepada ayahnya?

Apakah para dwarf meminta bantuan atau tidak kepadanya, dia harus mewaspadai si besar itu.

Tetap saja, meskipun hanya siluet, dia masih jauh lebih kecil daripada seekor naga.

Haruskah aku menyerangnya dahulu dengan nafasku? Hejinmal langsung membuang ide itu.

Tidak. Harusnya aku bertanya kepada mereka apa mau mereka dan mencoba untuk menyelesaikan tugas ini melalui negosiasi.

Naga biasa pasti akan langsung menyerang. Namun, Hejinmal tidak percaya diri dan tidak ingin pertemuan ini berakhir menjadi tragedi. Oleh karenanya, dia mencari sebuah cara untuk menyelesaikan situasi itu dengan aman.

Akhirnya, pandangan naga miliknya yang tajam – meskipun kemampuan Hejinmal masih ada di bawah sesamanya – pada akhirnya memastikan bahwa yang sedang berjalan di depan kelompok itu bukanlah seorang dwarf.

Bukankah aku pernah membaca tentang mereka di dalam buku sebelumnya? Bukankah itu adalah salah satu dari Dark Elf, yang hidup di dalam hutan?

Tidak mungkin mereka ada di sini.

Namun, yang itu jauh terlalu pendek, dibandingkan dengan para dark elf di dalam buku-buku itu. Jangan-jangan itu adalah anak dari seorang dark elf dan dwarf? Ataukah hanya dark elf anak-anak?

Saat Hejinmal memikirkan hal ini dan banyak hal lainnya, dia mengalihkan tatapannya ke arah bayangan besar di belakang Dark Elf tersebut, lalu matanya terbelalak.

Haaaa?! Bukankah itu adalah seorang Elder Lich?! Apa yang dia lakukan di sini? Ini gawat. Mereka kebal dengan nafas pembeku, dan mereka bisa merapalkan [Fireball].

Api adalah kelemahan dari Frost Dragon. Dengan kata lain, kekuatannya yang paling besar sia-sia melawan Elder Lich ini, dan lawannya bisa membuat dirinya terluka parah.

Dan... Apa itu? Kelihatannya seperti jubah yang benar-benar mahal...

Para naga memiliki hidung yang tajam terhadap harta benda. Mereka secara kasar bisa mencium nilai dari sebuah item apapun, tak perduli seberapa tinggi nilainya. Sekarang ini, hidung Hejinmal berkata bahwa Elder Lich di depannya itu sedang mengenakan satu set jubah spellcaster (perapal mantra) yang luar biasa mahalnya.

...Tidak, setelah dilihat lebih dekat, sama halnya dengan pakaian dari Dark Elf yang berjalan di depan mereka. Aku tak pernah melihat benda bernilai sebesar itu sebelumnya...

Hejinmal adalah seorang hikkikomori, jadi satu-satunya hal yang dia anggap bernilai adalah perpustakaan negeri dwarf. Jadi, penciumannya terhadap harta benda berharga mungkin sudah kehilangan daya tajamnya. Memang itu adalah kemampuan alami yang dia miliki, tapi tetap saja masih bisa menjadi tumpul jika tidak pernah digunakan. Namun, dia tidak mengira seperti itu.

Lalu, bayangan setelah itu adalah seorang wanita... bukankah itu seorang dwarf pula? Bukan Dark Elf, dan bukan pula Elder Lich. Lalu.... seorang Elf? Ataukah seorang manusia? Aku tidak tahu. Tetap saja, dia kelihatannya sedang mengenakan pakaian yang sangat mahal pula.

...Hm, apakah hidungku sudah tidak sensitif lagi? Tapi jika bukan seperti itu...

Akhirnya, dia melihat dwarf di bagian belakang kelompok tersebut, lalu Hejinmal merasa lega.

Hanya seorang dwarf biasa, dan dia tidak mengenakan benda berharga apapun.

Kemudian, Hejinmal menggelengkan kepalanya.

Itu terlalu naif, ya kan? Tiga orang di depannya sama sekali tidak normal. Mungkin Dwarf ini adalah sesuatu yang spesial juga. Kecerobohan adalah bahaya.

Setelah itu, Dark Elf yang ada di depan menunjuk ke arah Hejinmal, seakan berkata kepada setiap orang bahwa dia ada di sana.

Meskipun dia mengira Dark elf itu mungkin saja akan menyerang dengan tiba-tiba – terutama menggunakan sebuah [Fireball] – pihak lawan hanya berhenti sebentar untuk berunding, lalu bergegas kembali menuju Hejinmal lagi.

...Haruskah aku mempersiapkan diri untuk situasi terburuk?

Jika mereka langsung menyerang, dia pasti akan bersiaga. Tapi bukan itu. Apa yang harus dia lakukan sekarang?

Ngggg – perutku perih sekali. Aku harap itu hanya makhluk undead yang baik hati dan datang kemari untuk bernegosiasi!

Dia bisa terbunuh. Bagi Hejinmal – yang selama ini hidup di tempat aman – waktu hingga kelompok itu berhenti adalah siksaan yang tak berkesudahan.

Kelompok itu akhirnya tiba di dekat Hejinmal.

Hejinmal mengambil nafas dalam-dalam, lalu – dengan hati-hati agar tidak terlihat terlalu sombong – dia berbicara.

Mereka adalah sebuah kelompok yang mendekati Hejinmal, seekor naga, tanpa ragu sedikitpun. Jadi, Hejinmal merasa mencoba bersikap mengancam adalah hal yang sangat berbahaya.

“Area dari tempat ini adalah milik Quagoa dan kami para naga. Mengapa – ahem – bolehkah saya tanya kepada anda semua yang terhormat alasan kalian datang kemari?”

Dark Elf yang berdiri di depan kelompok itu berganti tempat dengan Elder Lich di belakangnya. Dalam sekejap, dia sadar siapa sebenarnya pemimpin kelompok tersebut.

“Hm? Kami akan menyerang dan hanya ada satu naga di sini? Para naga yang kutahu itu semakin kuat bersamaan dengan semakin bertambahnya usia mereka – dengan kata lain, tubuh mereka semakin besar dan semakin kuat. Melihat dari ukuranmu, kelihatannya kamu tidak seberapa kuat... Apa artinya ini?”

Apa maksud dia dengan “Apa artinya ini”? Hejinmal tidak tahu. Namun, kelihatannya Elder Lich ini sama sekali tidak bersikap siaga terhadap seekor naga seperti dirinya.

Ah, ini.. ini benar-benar gawat. Gawat sekali sampai-sampai aku tidak bisa menjelaskannya.

“Bagaimanapun, aku ragu mereka hanya mengirimkan satu naga untuk mengumpulkan informasi tentang kita... Apakah ini sebuah strategi pada pihak musuh, ataukah aku yang terlalu paranoid? Menurut informasi yang kita dapat dari Quagoa yang kita tangkap, mungkin memang yang kedua.”

Dia tidak tahu apa yang sedang dibicarakan oleh Elder Lich itu dari awal. Kelihatannya Elder Lich itu juga tidak ingin menjelaskannya kepada Hejinmal pula. Dengan kata lain, mungkin dia sedang bicara sendiri, tapi mengapa dia merasa sangat ketakutan seperti itu?

“...Terlalu banyak berpikir tentang ini sangat menjengkelkan. Mari kita lihat naga macam apa sebenarnya kamu.”

Sebuah sensasi ngeri melompat tinggi menembus tubuh Hejinmal.

Dia sangat terlalu santai. Dia sedang bicara seakan dia sedang mengambil sebuah batu dari tanah. Itu adalah sebuah nada yang menunjukkan kepercayaan diri mampu melakukan apa yang dia katakan.

Lalu, dalam sekejap ketika dia melihat Elder Lich itu mengangkat tangannya-

“[Grasp-“

“TUNGGU!!”

Setelah raungannya yang menggelegar, Hejinal menekankan kepalanya ke tanah.

Ini adalah sikap tertinggi dari rasa hormat yang bisa ditunjukkan oleh seekor naga – Sikap menghamba.

“-Heart], tunggu sebentar, apa?”

Hejinmal mati-matian memohon ampun kepada Elder Lich itu, yang tangannya berhenti bergerak.

“Tunggu sebentar! Nama saya adalah Hejinmal! Bolehkah saya bertanya siapa nama anda yang agung?”

Melihat sekeliling, dia melihat rahang dwarf itu terjatuh ke bawah karena terkejut. Namun, Dark elf dan orang yang seperti Elf itu kelihatannya tidak terkejut. Dengan kata lain, ini adalah peristiwa yang biasa bagi mereka.

Hejinmal sangat yakin penilaiannya benar.

“...Namaku adalah Ainz Ooal Gown... apa artinya sikapmu itu?”

“Ya!! Saya yakin ini adalah suatu bentuk sikap yang benar ketika manusia saling tahu namanya, Gown-sama! Sikap ini adalah tanda hormat tertinggi yang kami para naga bisa tunjukkan!”

“Er... Lalu, mengapa kamu melakukan ini?”

“Biasanya, ini karena saya langsung menyadari bahwa anda adalah orang yang luar biasa, Gown-sama. Mungkinkah saya bisa mengambil sikap lain apapun di hadapan makhluk yang agung seperti anda? Tidak, saya tidak bisa!”

Ini adalah pertaruhan yang besar. Dia telah mempertaruhkan segalanya untuk itu.

Para dwarf menggunakan “baja yang dipanaskan” untuk menjelaskan sensasi terbakar ketika bertaruh, tapi apa yang Hejinmal rasakan sekarang adalah sebuah hawa dingin yang membuat dirinya beku hingga inti tubuhnya.

Waktu seakan terhenti selama beberapa detik, tapi akhirnya, Elder Lich itu berkata, “Umu.. Jadi, kamu berniat untuk mengabdi kepadaku?”

“Ya! Jika anda mengizinkannya, Gown-sama!”

Dia mengintip lagi, dan seperti yang diduga, Dark Elf dan ‘yang mirip Elf’ itu kelihatannya menganggap semua ini adalah biasa.

“..Ada banyak kegunaan dari daging naga, kulit, gigi, sisik dan semacamnya. Hm? Kamu.. angkatlah kepalamu.”

Sikap Elder Lich itu adalah sikap orang yang memberi perintah, jadi dia pasti menganggapnya wajar jika bahkan ada orang seperti Hejinmal bersikap mengabdi kepadanya. Jelas sekali, Elder Lich itu tidak menganggap Hejinmal layak disebutkan.

Naga adalah spesies terkuat, tapi mereka bukanlah spesies yang tak terkalahkan. Banyak makhluk yang bisa membunuh seekor naga. Frost Giant adalah contoh yang bagus untuk itu.

Namun, jika dua spesies itu dibandingkan, pada akhirnya, para naga mungkin masih lebih kuat.

Alasan untuk itu adalah perkembangan mereka. Para naga terus tumbuh bersama dengan berlalunya waktu, dan mereka suatu hari akan tumbuh menjadi makhluk terkuat dari semuanya. Mereka adalah spesies berumur panjang, dan kenyataannya mereka masih bisa terus tumbuh dalam itu semua adalah sebuah bentuk kekuatan tersendiri.

Dari sudut pandang tersebut, bahkan undead mungkin bisa dianggap lebih kuat daripada naga. Undead level tinggi tidak tumbuh kuat tubuhnya, tapi mereka bisa mengumpulkan pengetahuan dan pengalaman.

Ditambah lagi, Hejinmal pernah membaca tentang undead legendaris dari buku-bukunya.

Soul Eater, yang melahap jiwa-jiwa makhluk hidup. Wriggle Pestilence, yang menyebarkan penyakit. Mage Cabal yang mengumpulkan banyak undead di sekeliling inti dari para Elder Lich. Guphandera=Argoros, naga undead yang berkeliaran di sebuah gunung kematian dan menggunakan magic tipe psychic (paranormal). Astral Ripper, kerumunan bayangan yang menghuni Valley of Shadows (Lembah Bayangan), dan seterusnya.

Elder Lich ini pasti adalah salah satu makhluk undead legendaris yang namanya telah tertulis dalam buku sejarah. Namun, kelihatannya perpustakaan negeri dwarf tidak mencatatnya.

Hejinmal perlahan bangkit.

Dia merasa sepertinya Elder Lich itu sedang mengamati tubuhnya. Dia malu dengan bentuk tubuhnya yang tidak seperti ras naga.

“Ternyata begitu. Jadi para naga yang hidup di dalam lingkungan dingin ini menyimpan lemak di bawah kulit mereka. Ternyata memang benar, aku mengira Frost Dragon kebal dengan hawa dingin... Atau jangan-jangan kamu menyimpan nutrisi untuk jaga-jaga jika tidak bisa mendapatkan makanan?”

“Tidak, bukan seperti itu. Hanya saya yang seperti ini...”

“Hooh... Itu artinya, kamu adalah langka ya? Apakah itu maksudmu?”

Hejinmal tidak yakin apakah dia memiliki nilai menjadi langka, tapi tidak ada orang seperti dirinya di dalam keluarganya. Jadi, itu adalah statemen yang tepat.

“Mungkin juga begitu, Gown-sama.”

“Benarkah,” kata Elder Lich itu. Lalu dia melanjutkan dengan nada yang lebih rendah.

“Membunuhmu adalah hal yang sia-sia kalau begitu.”

Pendengaran naga Hejinmal yang tajam menangkap kalimat itu.

Dia mati-matian menjaga nafasnya agar tetap terkendali. Kelihatannya dia telah membuat pilihan yang tepat lagi, yang membuatnya bisa tetap hidup.

“Apakah ada naga-naga lain?”

“Ya, memang ada. Ada empat naga yang leibh tua dari saya, enam berusia setara dengan saya, dan sembilan lebih muda dari saya.”

“Hoh!”

Elder Lich itu kelihatannya sangat senang, tapi Hejinmal yakin dia seperti memiliki rencana jahat di benaknya.

“Berapa banyak dari mereka yang lebih kuat darimu?”

“Empat naga yang lebih tua semuanya lebih kuat dari saya. Yang setara dengan usia saya juga lebih kuat dari saya.”

Mungkin aku bahkan lebih lemah dari saudara-saudaraku yang lebih muda. Hejinmal tidak bisa berkata demikian. Lagipula, jika nilai dirinya terjatuh di mata Elder Lich itu, dia mungkin akan dibunuh di tempat.

“Ternyata begitu. Jadi, berapa tingkat magic yang bisa digunakan oleh para naga yang lebih tua ini? Apakah mereka mampu merapalkan mantra dari magic arcane?”

“Yang terkuat dari mereka bisa menggunakan magic hingga tingkat 3. Seperti yang anda bilang, memang arcane magic.”

Semakin tumbuh naga itu, mereka biasanya mendapatkan kemampuan untuk menggunakan mantra-mantra magic arcane tanpa harus belajar. Namun, mereka hanya bisa merapalkan beberapa mantra. Bahkan ayah Hejinmal hanya bisa menggunakan tiga mantra dari magic tingkat 3.

“Apa? Hanya sampai mantra tingkat 3?”

Elder Lich tersebut kelihatannya menjadi tidak tertarik, namun kemudian dia menjadi ceria seakan menyadari sesuatu.

“Tidak, mungkin aku harus mencari tahu. Bagaimana jika itu hanya tipuan? Mereka bilang jika seekor elang yang perkasa itu menyembunyikan cakarnya. Apakah mungkin naga terkuat di sana bisa menggunakan mantra tingkat 8?”

“Tidak, itu tidak mungkin. Atau lebih tepatnya-“

Disamping itu, Mantra tingkat 8 tidak mungkin ada. Apakah lebih baik memberitahunya hal itu?

Tidak, Hejinmal tidak bisa melakukannya. Kenyataan lebih menyakitkan daripada kebohongan. Jika dia melakukan kesalahan kepada magician undead ini, tidak mungkin dia bisa mendapatkan keuntungan dari hal itu.

“-Tidak. Dia tidak mungkin bisa menggunakan mantra dengan tingkat setinggi itu. Saya pernah dengar jika dia telah mempelajari mantra tingkat 3 kebal terhadap api.”

Dia harusnya berkata begitu, ya kan? Ayahnya bukanlah seorang musuh yang harus diremehkan.

“Umu – ternyata begitu. Yah memang wajar jika seseorang ingin menutupi kelemahannya.”

Nada yang enteng ini membuat Hejinmal merasa tidak enak.

“Aura.”

“Ya, Ainz-sama.”

Kelihatannya Dark Elf ini dipanggil Aura. Menilai dari baunya, dia mungkin seorang wanita.

Orang lain yang kelihatannya mirip dark elf itu tidak memiliki bau wanita. Kenyataannya, dia tidak memiliki bau sama sekali, mirip dengan Elder Lich tersebut.

“Aku akan memberimu naga ini. Aku ingat kamu bilang kamu ingin satu?”

“Terima kasih banyak. Tapi bisakah dia ini terbang?”

Dua pasang mata melihat ke arah Hejinmal, satu dipenuhi dengan keraguan, yang satunya kelihatannya berkata, “Itu pertanyaan yang bagus.”

“Saya, Saya mungkin bisa terbang.”

Hejinmal mungkin memang seorang Hikkikomori, tapi dia dulunya mampu untuk terbang. Terbang sama halnya dengan berjalan bagi para naga. Tidak mungkin dia bisa lupa bagaimana melakukannya. Hejinmal memberikan jawaban tersebuat saat dia menyesali bahwa dia tidak terbang kemari.

“Kalau begitu, saya akan mengambilnya Ainz-sama. Hm,  aku harus menunjukkan kepadanya siapa bosnya di sini, dan membuatnya mematuhi saya sepenuhnya.”

Sebelum Hejinmal bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, dia merasakan ribuan pisau yang dingin menusuknya.

Dia mati. Tidak diragukan lagi dia mati. Ketakutan yang terbentuk di dalam instingnya itu menjadi pisau tak kasat mata yang menusuk seluruh tubuhnya.

Dalam sekejap, pikirannya menjadi kosong. Dalam keadaan pikiran yang semakin memudar, dia jelas sekali merasakan hatinya berhenti berdetak.

“Uwaaaaaah-!”

Saat dia berteriak, itu menghilangkan hawa dingin hitam yang meremukkan seluruh tubuhnya.

Jantungnya perlahan berdetak lagi. Anggota tubuhnya gemetaran, dan paru-parunya berusaha untuk menghirup oksigen.

Dia ingat hal semacam ini dari buku di suatu tempat. Itu disebut “nafsu membunuh”. Dengan kata lain, Dark Elf yang akan menjadi tuannya ini adalah seorang makhluk yang bisa memancarkan nafsu membunuh yang cukup kuat sehingga mampu membuat seekor Frost Dragon dalam sekejap masuk dalam keadaan terkejut yang hampir fatal.

Kalau begitu, makhluk macam apa Elder Lich yang dia panggil sebagai “Tuan”?

Tidak diragukan lagi. Dia jauh melampaui imajinasi Hejinmal.

Dia adalah makhluk dengan kekuatan absolut – seorang Maharaja (Overlord).

Dia telah membuat pilihan yang tepat.

Ketika Hejinmal sadar, dia melihat kelompok itu mundur, tampang terkejut muncul di wajah mereka.

Saat dia bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, dia menyadari sensasi menjijikkan di bawah pinggangnya. Saat dia melihat ke bawah kakinya, Hejinmal juga kaget.

Kelihatannya dia tidak dapat menahan rasa kebelet buang air sampai mengompol. Sebuah genangan menyebar di bawahnya seperti danau.

“Uuu...”

Apa yang harus dia katakan sekarang? Mungkin saja dia telah membuat mereka tidak senang dan dia akan dibunuh.

“Sa, Saya gembira sekali sehingga sedikit mengeluarkan air seni!”

Dia telah membuang seluruh khayalan untuk mengendalikan diri. Meskipun dia merasa mereka tidak akan percaya kepadanya, lebih daripada berkata bahwa dia ngompol karena ketakutan.

“Mulai hari ini, saya ini akan melayani sang nyonya, Aura-sama, dan memberikan pengabdian dan loyalitas sepenuhnya kepada beliau!”

“Ehhhh...”

Ekspresi Aura benar-benar jijik.

Ini gawat. Jika dia merasa dirinya tidak berguna, dia mungkin akan dibuang seperti sampah. Yang kuat bisa melakukan itu. Kenyataannya, apakah ayahnya tidak melakukan hal yang sama? Namun, bantuan datang dari sudut yang tidak diduga.

“Oh begitu... Ya mau bagaimana lagi.”

“Eh? Benarkah, Ainz-sama?”

“Mm. Aku pernah dengar hal seperti ini dari salah satu temanku – Ankoromochimochi-san. Dia pernah bilang kepadaku betapa marahnya dia ketika anjing miliknya ngompol karena gembira. Kelihatannya hal semacam ini terjadi ketika mereka terlalu gembira.”

“Maksud anda, Ankoromochimochi-sama? Benarkah? Jadi itu sepeti bagaimana Fen dan magical beast lain menandai daerah mereka?”

“Mungkin saja begitu. Memang benar. Aku tidak seberapa jelas dengan biologis dari ras dragon. Namun, itu mungkin alasan dia ini melakukannya.”

Makhluk yang entah mirip dengan Elf itu atau bukan sampai sekarang hanya mendengarkan saja tanpa bersuara. Dia memiringkan kepalanya dan bertanya kepada Elder Lich tersebut.

“Ainz-sama, apakah lebih baik jika kita melakukannya juga?”

“Shalltear. Apakah tepat berkata demikian?”

“Mm. Seperti yang Aura bilang, jika kamu melakukannya, aku akan pingsan karena terkejut. Hal semacam itu hanya pantas dilakukan oleh binatang peliharaan kecil yang imut... Yah, Ankoromochimochi-san khawatir karena anjingnya terus-terusan seperti itu. Dia bilang sesuatu agar tidak membuatnya terlalu gembira.. ah, itu dulu.”

Suasana di sekitar mereka berubah, menjadi sesuatu yang sama sekali berlawanan dengan nafsu membunuh yang barusan.

Bagaimanapun, Hejinmal bergerak mengusap bagian tubuhnya yang basah ke dinding di dekat sana dan menggosok nodanya.

“Kalau begitu, apa yang akan kita lakukan selanjutnya?”

Dwarf – yang dari tadi mengamati kejadian tersebut dengan diam – akhirnya berbicara. Hejinmal merasakan bahwa dwarf ini tidak seperti tiga rekannya, yaitu dia tidak sekuat mereka.

Apakah para dwarf telah mempekerjakan mereka sebagai pasukan bayaran dan mengirimkan dwarf ini untuk mengawasinya? Jika memang begitu, Hejinmal harus menunjukkan rasa hormat kepada dwarf ini pula. Tetap saja, dimana posisinya sebagai bawahan mereka? Tugas macam apa yang akan diberikan kepadanya mulai sekarang? Pertanyaan yang membuat tidak tenang ini mengalir di benaknya.

“Kamu ada benarnya. Kita akan serahkan Quagoa kepada Aura dan Shalltear. Aku akan pergi dengan naga ini dan menghabisi seluruh naga yang melawan.”

Tubuh Hejinmal gemetara lagi.

Dia bicara dengan nada yang biasa. Para naga adalah makhluk yang tidak bisa dianggap remeh. Ini adalah sikap dari yang kuat.

Hejinmal ragu-ragu untuk bertindak selanjutnya. Mungkin lebih bijak untuk memohonkan ampun nyawa dari naga-naga lain. Setelah menguatkan diri, dia berbicara:

“..Gown-sama, Aura-sama, bolehkah saya di sini diizinkan bicara?!”

“Silahkan, bicaralah.”

“Saya mengerti! Sebuah pemikiran muncul dalam pikiran saya ini. Orang-orang di sini tidak tahu seberapa hebatnya Gown-sama. Maukah anda mengulurkan ampunan kepada orang-orang bodoh itu? Dengan kata lain, naga-naga lain harusnya tahu keagungan Gown-sama!”

“Umu... bagaimana menurut kalian berdua?”

“Semuanya tergantung kehendak anda, Ainz-sama.”

“Benar juga. Kami tidak akan menolak keputusan apapun yang anda buat, Ainz-sama.”

“Kalau begitu, yang harus kita lakukan adalah mengusir mereka keluar dari istana kerajaan, ya kan? Ahem. Naga, bolehkah aku bertanya?”

Yang berbicara itu adalah si Dwarf.

Hejinmal menoleh ke arah wajah tuannya. Sejujurnya, dia tidak tahu sikap macam apa yang harus dia tunjukkan kepada dwarf ini. Meskipun begitu, bersikap arogan adalah hal yang sangat berbahaya. Namun, seorang pelayan yang membungkuk di depan orang lain akan menurunkan martabat tuan mereka.

“Silahkan saja”

Setelah ragu-ragu, Hejinmal memilih balasan yang pendek untuk menghindari ketersinggungan pihak manapun.

“Umu... Tetap saja, aku tidak menduga anda bisa benar-benar mendominasi seekor naga... Tidak, setelah melihat sendiri kekuatan anda itu, mungkin memang wajar. Um, maaf. Apakah ada naga-naga lain di sekitar sini selain dari yang ada di tempat ini?”

“Mungkin saja.”

“Mungkini saja, huh. Lalu, jika memang ada, bisakah kamu memberi perintah kepada naga-naga itu pula?”

“Saya tidak bisa. Mereka berada di suku yang berbeda.”

“Umu – Kalau begitu kita harusnya memenuhi permintaan mengusir naga-naga itu dahulu. Setelah itu, kita katakan kepada mereka bahwa ada suku-suku naga yang lain di sekitar sana. Dengan begitu, mereka akan mengandalkan kekuatan Yang Mulia untuk melindungi ibukota kerajaan mereka yang telah diambil kembali. Pastinya mereka akan dengan mudah menyerahkan tanah yang butuh waktu sangat lama bagi mereka untuk mengambilnya kembali. Apakah itu bukan tindakan yang paling menguntungkan?”

Ada sebuah kalimat yang tidak bisa dia abaikan.

Kelihatannya Elder Lich ini semacam raja, dan bawahannya adalah Dark Elf dan Elf itu, mungkin.

“Apakah kamu baik-baik saja jika rasmu diperas hingga kering dan dimanfaatkan?”

Apa yang anda katakan, bahu dwarf yang terangkat kelihatannya berkata demikian.

“Yang Mulia telah memilih saya - kami. Apakah aneh jika saya lebih memilih pihak anda dalam perselisihan apapun?”

“Terima kasih atas pengertianmu, Gondo.”

“Tolong jangan berkata demikian. Sayalah yang harusnya berterima kasih kepada anda. Luka yang telah membebani hamba selama ini telah hilang dengan hanya beberapa hari saja saya menghabiskan waktu dengan Yang Mulia. Anda benar-benar penyelamat saya.”

“Aku senang sekali kita memiliki hubungan yang sama-sama menguntungkan.”

“Sementara saya tidak merasa Yang Mulia akan mendapatkan keuntungan dari ini, saya pasti akan membalas kebaikan hati yang telah anda tunjukkan kepada saya.”

Bahkan Hejinmal yang orang bisa mengerti hubungan mereka.

Dwarf itu sangat berhutang budi kepada Elder Lich ini. Itu adalah sebuah hutang yang akan dia bayar meskipun dia harus mengkhianati ras nya.

“...Jika kamu merasa begitu, maka aku tidak keberatan...”

Elder Lich itu mengangkat bahu lalu menoleh ke arah Hejinmal.

“Baiklah, Kalau begitu, bawa aku ke tempat para naga yang lebih kuat darimu. Dan juga, dimana ruang harta dari bekas ibukota kerajaan negeri dwarf?”

Hejinmal tahu dimana ruang harta itu, dan mengangguk dengan penuh percaya diri.

“Saya merasa pertanyaan anda itu sangat beruntung, karena keduanya ada di tempat yang sama.”


 ***


Dengan sang tuan dan Dwarf tersebut di punggungnya, Hejinmal menuju lokasi ayahnya. Tubuhnya mungkin tidak terbiasa dengan olahraga, tapi itu masih tubuh seekor naga, dan membawa serta dua orang tidak ada masalah baginya sama sekali.

Dia mendengarkan Yang Mulia berbicara saat dia berjalan, dan saat dia melakukannya, dia yakin jika pengetahuan dan instingnya adalah hal yang paling berharga di dunia ini.

Jika dia menunjukkan tipikal arogansi dari seekor naga ketika mereka bertemu pertama kalinya, dia pasti akan dibantai. Tidak, jika dia tidak dengan lantang menunjukkan pengabdiannya dan mendapatkan rasa tertarik mereka, dia akan mati tanpa tahu apa yang terjadi dengannya.

Dia hampir celaka.

Hejinmal mengatupkan kuat-kuat kandung kemihnya yang longgar.

Jika dia ngomong lagi, pendapat mereka tentang dirinya tidak hanya jatuh hingga bawah sekali, tapi akan mengambil sekop lalu terus menggali hingga bawah tanah.

Untungnya, mereka tidak bertemu dengan naga lain selama perjalanan. Jadi, mereka langsung meneruskan ke arah kamar ayahnya – atau lebih tepatnya, ruang takhta dan harta.

Hejinmal mengambil nafas dalam-dalam.

“Pelayanmu ini ingin memberitahukan kepada Yang Agung dan Mulia bahwa selain ayah, ada tiga naga lain sebagai selirnya. Apakah anda akan membawa Dwarf itu kesana?”

Jika mereka diserang dengan nafas pembeku dari empat naga sekaligus, dia takutnya dwarf itu akan tewas.

“Apakah ada masalah?”

“Tidak, tidak sama sekali. Jika Yang Agung dan Mulia merasa tidak apa, maka tentu saja pelayanmu ini tidak keberatan.”

“Aku telah memberinya kekebalan terhadap hawa dingin, jadi seharusnya tidak apa. Namun, mungkin agak menyusahkan jika kita akan terkena mantra dengan efek luas dari elemen lain.”

“Pelayanmu ini merasa itu tidak akan masalah, Yang Agung dan Mulia. Senjata nafas adalah serangan yang disukai oleh para naga, dan mereka terbiasa membuka pertarungan dengan nafas itu. Mereka tidak akan mempertimbangkan untuk menggunakan mantra-mantra arcane magic, yang mana jauh lebih lemah.”

“Kalau begitu tidak ada masalah.”

“Ah, Yang Mulia. Bolehkah saya berkata sesuatu? Tentu saja, tidak mungkin hanya empat naga bisa melawan yang Mulia. Namun, kelihatannya ibu saya ini ada di sana. Bisakah saya meminta kepada anda untuk mengampuninya?”

“Hm...”

Hejinmal memiringkan lehernya dan menunggu penilaian dari sang tuan.

Hejinmal tidak berniat untuk sejauh itu meminta ampunan ibunya. Bagus jika dia bisa diselamatkan seperti dirinya dahulu, tapi dia tidak ingin mempertaruhkan nyawanya untuk itu. Bukannya dia membenci sang ibu, tapi hanya saja ikatan keluarga tidaklah sangat kuat diantara para naga.

Setelah meninggalkan sarang, bahkan saudara mereka sendiri akan menjadi rival untuk tempat hidup. Ditambah lagi, memang wajar bagi para naga yang menyukai harta bertarung ketika mereka melihat simpanan masing-masing.

Sangat langka bagi banyak naga – terutama mereka yang telah meninggalkan sarangnya – hidup bersama-sama di satu tempat. Itu sama sekali tidak pernah terjadi tanpa adanya seekor naga yang luar biasa kuatnya untuk mengumpulkan mereka.

Dengan begitu, ayahnya Olasird’arc – yang telah menyatukan semuanya sebagai sebuah keluarga melawan musuh dari luar – adalah sebuah anomali. Seseorang mungkin akan memanggilnya bijaksana.

“Mau bagaimana lagi. Aku akan mencoba membiarkan ibumu selamat.”

“Terima kasih banyak, Yang Agung dan Mulia.”

Ucapan pujian itu langsung keluar dari mulutnya, karena dia tidak ingin membuat orang yang telah menunjukkan kebaikan hati seperti itu tidak senang. Ditambah lagi, dia berpikir jika ibunya selamat, beban dirinya mungkin akan berkurang di masa depan. Sebaliknya, jika ada lebih banyak naga, dirinya yang dianggap langka akan berkurang. Jika dia tidak ingin mereka berpikir kematiannya tidak dirindukan, dia akan melakukan apapun yang bisa dia lakukan untuk menyenangkan mereka.

“Tapi, Yang Agung dan Mulia agak sedikit terlalu... eh. Mulai sekarang, kamu boleh menggunakan Sorcerer King atau Ainz saja.”

Apakah itu jebakan, ataukah sebuah ujian? Tanpa ragu, Hejinmal mengucapkan kalimat yang dia anggap tepat:

“Saya mengerti, Yang Mulia, Sorcerer King!”

Bagaimana mungkin dia mengambil istilah yang tidak sopan memanggilnya Ainz?

“Mm, ayo pergi.”

“Dimengerti!”

Dengan hati-hati Hejinmal menyembunyikan helaan nafasnya yang merasa lega.

Ternyata itu ujian. Jika dia ceroboh dan gagal memberinya sikap hormat yang benar, dia pastinya akan langsung dihukum. Dari yang dia tahu, mngkin akan dibunuh dan dibedah.

Jika ada satu hal yang harus Hejinmal ukir dalam hatinya, itu adalah dia harus tidak boleh bersikap arogan.

Segera setelah itu, mereka tiba di pintu tujuan mereka.

Di depan ada sepasang pintu kembar yang sepertinya membutuhkan kekuatan naga untuk membukanya. Kelihatannya, para dwarf menggunakan satu pasang pintu yang lebih kecil disamping untuk masuk atau pergi. Pintu-pintu besar itu hanya digunakan ketika upacara dan semacamnya.

Hejinmal menekankan bahunya terhadap pintu itu dan menambahkan kekuatan – berhati-hati agar tidak menjatuhkan sang tuan dari punggungnya – lalu mendorong pintu tersebut agar terbuka.

Dia melihat sang ayah – Olasird’arc – melingkar di singgasana emas. Ibunya Kilystran dan dua selir lainnya – Munuina dan Mianatalon – juga hadir.

Tiga pasang mata yang bingung menuju ke arah Hejinmal. Satu pasang lagi melihat ke arah lain – ke arah orang-orang yang menunggang di punggungnya. Sepasang mata terakhir milik sang ibu, Kilystran.

Sebelum orang lain berbicara, Hejinmal berteriak:

“Beliau yang duduk di punggungku adalah Sorcerer King Ainz Ooal Gown! Beliau adalah raja yang akan menguasai tanah ini dan kami para naga!”

Sejujurnya, dia adalah pelayan Aura si Dark Elf. Namun, akan lebih mudah bagi mereka untuk memahaminya seperti ini, dan bagaimanapun, dia harus membuat deklarasi ini setelah melihat dan menerima izin melakukannya.

Keheningan memenuhi ruangan tersebut saat kalimat tersebut memudar. Butuh waktu sebentar bagi naga-naga lainnya untuk mencerna kalimat yang barusan Hejinmal katakan.

“Apakah kamu sudah gila, anak muda kurang ajar?!”

Dalam sekejap, kemarahan ayahnya mendidih.

Itu memang wajar. Ayahnya adalah tuan di tanah ini – Tidak, mantan tuan. Jadi, itu adalah reaksi yang wajar baginya.

Dia bangkit dari posisinya yang melingkar dan mengambil posisi kuda-kuda yang bisa membuatnya langsung menyerang.

Hiiieeee!

Sebenarnya, itu sangat menakutkan.

Diantara dirinya dan Olasird’arc, tidak diragukan lagi jika sang ayah lebih kuat. Bukan masalah kekuatan dan ketangguhan, tapi ada perbedaan yang sangat jauh dalam hal pengalaman bertarung. Ditambah lagi, tubuh Olaisrd’arc juga lebih ramping dan konvensional, dibandingkan dengan Hejinmal.

Dikatakan bahwa Hejinmal tidak memiliki peluang menang adalah hal yang sangat jelas.

Namun, dia tidak ada pilihan lain kecuali membuat deklarasi itu. Menurut buku Hejinmal, tak ada pengikut yang akan sekalipun membuat tuan mereka mengatakan identitas mereka sendiri.

Jadi, diam-diam dia melihat ke arah sang ayah dengan ekspresi yang berkata, “itu bukan ideku”. Namun, itu diabaikan sama sekali. Kemarahan yang membara itu ditargetkan kepada Hejinmal sendiri. Di mata ayahnya, yang percaya bahwa naga adalah ras terkuat, orang-orang seperti tuannya dan dwarf-dwarf itu tidak layak dipertimbangkan.

“-Raja Naga. Maukah kamu tunduk kepadaku sebagai imbalan nyawamu?”

“Jangan mimpi kau, Skeleton sialan?!”

Bagaimana mungkin dia seperti skeleton! Hejinmal meratap di dalam hati.

Di waktu yang sama, ada kemarahan tertentu, terhadap kenyataan bahwa dia tidak melihat harta yang dipakai oleh tuannya. Mungkin dia sangat marah sehingga dia pun tidak sadar.

Jika aku tidak memperburuk keadaan dirinya, mungkin dia tidak tidak akan berakhir begini...?

Tidak, itu tidak mungkin. Yang dia tahu, mungkin saja akan lebih parah. Saat pikiran Hejinmal bergelut dengan khayalan, sebuah tampang terkejut muncul di wajah ayahnya.

“...Tidak, tunggu. Pakaian apa yang sedang kamu kenakan itu?”

Mungkin setelah agak tenang, hidung ras naga miliknya akhirnya menendang.

Hejinmal merasa ini sangat gawat, dan dia melihat sekeliling untuk mencari bantuan. Namun, semua selir sama gembiranya, rasa lapar dari binatang buas untuk harta karun di depan mata mereka. Hanya ibunya yang mencoba untuk diam-diam pergi dari tempat ini, tapi dia tidak berniat membantu putranya.

“Ini adalah pertama kalinya aku melihat harta karun seperti itu. Jika kamu ingin aku memaafkan kebodohanmu, maka tawarkan kepadaku pakaianmu itu, Skeleton.”

“Umu... menghadapi orang-orang bodoh benar-benar melelahkan.”

Sebuah nada suara dingin terdengar.

Mengapa insting ayahnya sebagai salah makhluk hidup tidak memberitahunya bahwa kematian sedang menunggunya? Pasti ketamakan dari ras naga yang sedang bekerja di sini.

“Dasar bodoh! Kamu baru saja membuang satu-satunya kesempatanmu untuk selamat! Tidak, aku harus membunuhmu-“

“[GRASP HEART].”

Dalam sekejap, tubuh ayahnya langsung merosot tak berdaya ke lantai.

Semua mata tertuju kepada tubuh dari naga terkuat di sini.

Cara dia tidak bergerak sama sekali terlihat seperti sedang tidur. Tentu saja, itu jelas bukan masalahnya.

Suasana di ruangan itu berubah menjadi dingin. Lalu makhluk terkuat itu berbicara.

“Aku tidak tertarik dengan ucapan terakhir. Kalau begitu, Hejinmal, yang mana ibumu? Aku akan tunjukkan ampunan kepadanya dan memaafkannya. Sedangkan yang lainnya, yah, aku yakin akan ada berbagai manfaat dari mereka setelah kita selesai memretelinya.”

“Itu aku!’
“Itu aku!”
“Itu aku!”

Tiga suara berbunyi sekaligus. Untuk sesaat, Hejinmal hampir berkata “Itu aku!” juga.

“...Apa ini? Jangan katakan kepadaku ada ibu yang melahirkanmu, ibu yang merawatmu, dan ibu yang peduli denganmu?”

Hejinmal melihat ke arah dua naga yang tidak memiliki ikatan darah dengan dirinya.

Dua orang itu dicengkeram ketakutan.

Mata mereka diselimuti oleh teror. Itu juga adalah hal yang biasa; lagipula naga terkuat yang ada di sini baru saja dibantai dalam sekejap.

Mereka tidak berpikir untuk bertarung atau terbang dan semacamnya. Mereka langsung bergantung terhadap satu-satunya peluang yang ada. Seperti dirinya, mereka telah membuat pilihan yang paling benar untuk terus hidup.

Mata mereka yang ketakutan melihat ke arah Hejinmal, mencoba untuk mengambil hatinya. Bagaimana mereka akan bereaksi jika dia berkata, “Tidak, saya hanya punya satu ibu?” Tuannya yang absolut pasti akan membantai dua orang lainnya tanpa ragu.

Saat ini kekuatan hidup dan mati terhadap dua naga lainnya ada di tangan Hejinmal. Namun, dia tidak bisa bersenang-senang dengan hal ini. Yang dia rasakan adalah simpati yang luar biasa untuk yang lainnya karena berada di situasi yang sama dengan dirinya. Di waktu yang sama, dia berencana untuk membuat “ibunya” berhutang budi kepada Hejinmal untuk masa depan.

“Seperti yang anda katakan Yang Mulia. Saya memiliki tiga orang ibu!”

“Begitukah? Sayang sekali. Namun, sebuah janji adalah janji. Baiklah, aku akan memaafkan mereka... Tetap saja, apakah hanya ada satu mayat naga? Naga itu jauh terlalu berguna. Satu saja kelihatannya tidak cukup.. sayang sekali.”

Setelah mengintip sekelilingnya, tiga selir itu membungkuk kepada Ainz dengan sikap tunduk.

“Tinggalkan tempat ini dan kumpulkan semua naga kemari. Lalu, beritahukan kepada mereka sekarang kalian berada di bawah kekuasaanku.. Jika ada yang menolak menerima ini, aku akan akan menghadapi mereka sendiri. Sekarang pergilah.”

Para selir itu langsung bergegas pergi dengan kecepatan penuh. Itu adalah sebuah kecepatan yang membuat takjub bagi yang melihatnya atau membuat mereka ketakutan tak bisa bicara.

Hejinmal tidak berpikir sedikitpun mereka mungkin akan mencoba lari. Di hadapan magic caster yang kuat ini, peluang mereka untuk kabur sangat tipis hampir tidak ada. Mereka harusnya menyadari itu juga. Tidak, bagi Hejinmal, tidak ada bedanya meskipun mereka kabur. Lagipula, jika mereka melakukannya, dia akan tahu bagaimana Sorcerer King akan mencari dan menangani mereka.
Tok. Seseorang menepuk kepala Hejinmal dengan lirih. Menoleh ke belakang, dia melihat mata sang tuan melihatnya.

“Aku punya perintah lain untukmu. Itu adalah perintah yang sangat penting. Kumpulkan semua buku-buku negeri dwarf yang kamu miliki, termasuk yang belum selesai kamu baca. Dan juga buku-buku lain di luar ruanganmu, dan bawah mereka kepadaku.”

“Baik! Saya mengerti! Saya akan melakukannya sekaligus!”

Setelah dengan gugup menurunkan mereka berdua, Hejinmal berlari dengan seluruh tenaga.


 ***


“Mereka sudah pergi.”

Ainz menatap Hejinmal yang hilang di kejauhan. Dia telah bertanya berapa banyak naga yang hidup di sini kepadanya. Jadi, jika jumlahnya tidak cocok, masih menguntungkan baginya.

Hanya ada satu mayat naga. Setelah memikirkan semua kegunaannya, dia ingin lebih banyak lagi. Namun, menghukum orang-orang yang baru saja ditundukkan yang tidak melakukan kesalahan untuk tujuan membuat mayat akan melanggar idealismenya tentang keadilan dari hadiah dan hukuman.

Kuku, Ainz tertawa kecil.

Jika mereka lari, dia akan memburu mereka, membunuhnya, lalu membawa mayat itu pulang. Saat dia masih penasaran bagaimana memanfaatkan mayat yang dimaksud, Ainz memalingkan tatapannya ke arah tumpukan emas yang berkilauan di bawah naga yang tergeletak di depannya.

“Itulah naga. Benar-benar gunung harta.”

Itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan harta yang ada di Nazarick, tapi masih merupakan tumpukan terbesar yang pernah dia lihat sejak datang ke dunia ini.

Ada koin-koin emas, tapi kalah jumlahnya dari bijih logam yang mengandung emas, dan yang terlihat seperti permata mentah.

Ada rantai emas dengan panjang lebih dari lima meter, kulit binatang buas, sarung tangan emas bertatahkan permata, sebuah tongkat biasa yang terlihat magis... darimana dia mendapatkan semua ini?

Mungkin hanya naga yang telah mati yang tahu.

“Umu, tidak ada emas kuningan atau palsu. Jadi sebagian besar itu adalah emas murni? Apakah indera penciuman naga berfungsi..”

Gondo bergumam semua itu kepada dirinya saat dia mempelajari bijih yang berkilauan itu. Apakah ada bedanya dari emas, pikir Ainz, lalu dia bertekad untuk menilainya ketika pulang nanti.

“Aku yakin tidak ada masalah memeriksa hak kemenanganku dari simpanan para naga?”

“Tentu saja itu adalah milik anda. Namun, bagaimana kalau mencoba membuka itu sementara tidak ada orang?”

“Huh. Kamu cukup jahat.”

“Tentu saja itu murni untuk penelitian. Kalau begitu, tolong katakan kepada saya jika ada yang anda inginkan, Yang Mulia. Menurut naga itu, tidak ada catatan harta atau semacamnya, tapi mungkin tidak baik jika mengambil harta negeri dwarf yang terlalu terkenal.”

“Mengapa tidak bilang naga yang mengambilnya?”

“Jika itu terjadi, mereka mungkin akan meminta kepada Yang Mulia untuk mengembalikan simpanan para naga, ya kan? Memang saya tidak merasa para dewan akan berkata apapun kepada Yang Mulia, yang terbaik adalah tidak menebar benih konflik di masa depan, bukankah begitu?”

“Seperti yang kamu katakan. Kalau begitu, aku akan membuka pintu masuknya. Akan lebih baik jika semakin sedikit orang yang tahu apa yang akan terjadi.”

“Silahkan Yang Mulia.”

Ainz dan Gondo pergi ke urusan mereka yang sebenarnya.

Pertama, Ainz menggunakan [Gate] untuk membawa Eight Edge Assassin.

“-Aku punya perintah untukmu. Periksa tempat ini, termasuk ruangan-ruangan tersembunyi, dan bawa semua buku yag kamu temukan ke tempat ini. Jika kamu bertemu naga apapun, katakan kamu adalah bawahanku. Jika kamu diserang, kamu boleh membunuh mereka. Namun, hindari membuat gerakan pertama dahulu. Dan juga... aku ragu apakah ada, mungkin ada makhluk yang kuat di sana, jadi bergeraklah berkelompok. Jika kamu menemui makhluk semacam itu, prioritaskan untuk membawa informasi itu kepadaku.”

Karena buku-buku tersebut ditulis dengan bahasa Dwarf, hanya Gondo yang bisa mengerti, jadi Ainz mau tak mau membiarkan dia membacanya.

Saat dia meliaht bawahannya tersebar ke seluruh penjuru istana kerajaan, Ainz melemparkan mayat naga itu melalui [Gate].

Mm, pertama aku akan mengambil semua materialnya, lalu memprosesnya. Kemudian, jika naga itu mau menerima resureksi, aku akan memiliki satu lagi. Meskipun aku ragu dia mau menerimanya...

Saat Yuri Alpha dari Pleiades melihat ke arah Ainz, dia memerintakan kepadanya untuk menyimpan mayat itu di lantai 5. Agar tidak membiarkan mayatnya membusuk, dia memerintakan untuk meletakkannya di dalam es.

“Yang Mulia! Tidak ada tanda-tanda sudah pernah dibuka. Kelihatannya harta karunnya masih ada di sana.”

“Benarkah. Kalau begitu aku akan membukanya.”

Dia berpisah dengan Yuri, lalu setelah pintu besar itu tertutu, Ainz berdiri di depan pintu masuk ruang harta.

Saat dia mengingat hari-hari bermain di Yggdrasil, Kegirangan muncul di dada Ainz. Itu memang pengalaman yang menggembirakan menemui sebuah hadiah berbentuk peti harta. Meskipun hanya ada satu data kristal di dalamnya, seseorang tidak akan tahu sebelum membukanya. Dia merasakan kegirangan yang sama sekarang.

Namun – kegembiraan itu dipaksa berhenti.

Setiap kali emosi gembira dibatalkan, itu memberikan semacam rasa tidak senang. Meskipun begitu, hal itu masih membuatnya senang.

Ainz mengeluarkan sebuah item magic yang terlihat seperti sebuah papan.

Itu adalah sebuah artefak: Epigonoi. (TL Note: Penghancur Tujuh Gerbang, 门之粉碎)

Itu adalah sebuah item magic yang hanya bisa digunakan tujuh kali, tapi memiliki kemampuan membuka kunci dari thief level 90.

Itu sangat berharga, dan dia tidak ingin menggunakannya jika bisa, tapi dia tidak mensummon bawahan apapun dengan kemampuan membuka kunci level tinggi. Eight Edge Assassin memiliki spesialisasi dalam pertarungan sembunyi-sembunyi, dan mereka memiliki kemampuan membuka kunci yang sangat payah.

“Mau bagaimana lagi.”

Ainz – yang sangat jarang menggunakan item-item langka apapun yang telah dia dapatkan – memutuskan untuk menggunakannya setelah ragu-ragu. Kelihatannya dia sangat menantikan harta karun yang ada di dalam.

Dia menempelkan artefak tersebut ke pintu ruang harta, dan mengaktifkan kekuatannya.

Saat mereka mengintip melalui celah dari pintu yang terbuka, Ainz dan Gondo mengepalkan tangannya.

Tak ada satupun dari mereka yang berkata apapun, tapi ekspresi mereka telah mengatakan semuanya.

Kilauan emas itu tidak lebih dari sekedar tipuan cahaya. Tanpa cahaya apapun, emas tidak akan bisa bersinar. Namun, apa yang mereka lihat adalah sebuah tumpukan besar yang kelihatannya bersinar dari dalam. Sayangnya, kalimat “rapi” tidak cocok dengan tumpukan itu.

“...Menakjubkan.”

Mirip seperti simpanan milik para naga, harta karun negeri dwarf tidak bisa dibandingkan dengan yang ada di Nazarick, tapi bagi Ainz, itu adalah jumlah yang patut dipuji.

Ainz mengambil sebuah koin emas. Dia tak pernah melihat koin seperti ini sebelumnya, dan koin ini tidak terlihat seperti kepingan emas yang digunakan untuk perdagangan saat ini. Namun, rasanya tidak seperti buatan negeri dwarf, karenaya profil dari seorang manusia terukir di permukaannya.

“Mereka bilang bahwa itu berasal dari masa lalu, para dwarf berdagang dengan negeri manusia yang besar yang menguasai area di sekitar rangkaian pegunungan ini. Ini pasti sebuah potret dari penguasa negeri itu. Saat itu Runesmith sedang jaya; itu adalah masa keemasan mereka.”

“Umu.”

Ainz menjentikkan koin itu dari jarinya, melemparkan koin itu ke dalam tumpukan harta karun tersebut. Emas berbenturan dengan emas, mengeluarkan suara krispi yang enak didengar.

“Kalau begitu, izinkan saya sebentar untuk mencari buku manual teknis dan item-item apapun yang dibuat oleh para peneliti runesmith dan semacamnya.”

“Silahkan saja, aku sendiri akan melihat-lihat sekeliling.”

Pandora’s Actor mungkin akan sangat senang melihat ini.

Saat dia mengingat sikapnya yang aneh, muncul gambaran khayalan dalam otak Ainz yang memastikan pintu ruang harta itu dikunci dengan benar.

Dia meliaht armor dan senjata yang kelihatannya dikubur oleh kepingan-kepingan emas. Apakah itu tidak akan merusaknya? Mengapa mereka tidak keberatan benda-benda itu rusak?

Ternyata begitu, jika ruangan ini rapi dan tertata dengan baik, maka pencuri manapun akan cepat mendapatkan harta karun yang mereka cari. Jadi sebagai gantinya mereka mengacak-acaknya? Jika memang begitu, maka mungkin saja mereka menggunakan cara lama pula...

“Gondo, aku ingin bertanya padamu. Apakah mungkin ada pintu rahasia di bawah gunung harta ini?”

Gondo melihat ke belakang dengan terkejut.

“Ternyata begitu! .... hal itu tidaklah mustahil, tapi meskipun ada, akan sulit sekali menemukannya. Lagipula, kita harus memindahkan semua harta karun di dalam sini.”

Setidaknya, mereka harus memindahkan koin-koin emas tersebut.

“Kalau begitu, kita bisa mengira-ngira jarak dari lantai ini ke satu lantai di bawah, dan jika ada perbedaan dalam tingginya maka kita tidak salah, benar kan?”

“Aku rasa meskipun jika ada orang yang ingin membuat ruang rahasia di tempat ini, itu tidak lebih dari sebuah pintu rahasia geser untuk menyembunyikan beberapa keping harta. Mengukur ketebalan juga akan sangat sulit. Dan juga, karena ini adalah ruang harta, dinding dan lantainya pasti tebal sekali.”

Tatapan Gondo kelihatannya sedang bertanya apa yang harus mereka lakukan, tapi Ainz menggelengkan kepala. Sejujurnya, mengambil item-item dari sini rasanya seperti sebuah hadiah hiburan. Kelihatannya sia-sia untuk mengeluarkan usaha besar untuk itu.

“Bukan itu tujuan kita kemari, dan kita tidak tau apakah pintu itu benar-benar ada. Menghabiskan terlalu banyak waktu dan usaha untuk hal itu adalah hal yang bodoh. Bagaimanapun, ketika para dwarf datang untuk mengambil kota mereka kembali, kita akan buat mereka menjadi saksi dan membeli item-item itu dengan harga yang tepat.”

“Saya mengerti. Kalau begitu saya akan pergi dan mencari tujuan kita di tempat ini?”

Gondo mulai mencari lagi, lalu Ainz mengambil beberapa item yang kelihatannya lebih magis dari yang lain.

“Hm? Ini...?”

Diantara item-item itu, Ainz menemukan sebuah pedang.

Mungkin itu adalah item yang paling magis dari semua yang ada di sini.

“Umu.. melihat dari levelnya, sekitar level 50 kalau tidak salah?”

Pedang itu cukup panjang untuk bisa dianggap sebagai longsword (pedang panjang Eropa), dan dihias dengan sangat indah.

Dia tidak yakin apakah pedang ini dibuat di dalam Yggdrasil. Tapi itu adalah sebuah item dari dunia ini, maka kekuatan magisnya diyakini payah. Ainz merasakan tubuh pedang tersebut. Lembut sekali dan seimbang.

“Pedang yang sangat indah dan menarik. Tapi tidak ada rune yang terukir pada pedang tersebut. Bagaimana mungkin?”

Ainz menggenggam gagangnya. Dalam sekejap, pedang itu bergetar. Rasanya seakan mana mengalir melalui pedang itu.

“Pedang ini... bahkan aku bisa menggunakannya?”

Ainz tidak bisa menggunakan pedang panjang karena batasan kelasnya. Namun, kelihatannya pedang ini telah ditambahkan dengan semacam magic yang bisa mengaburkan batasan itu.

“Menarik”

Setelah mengayunkannya beberapa kali, Ainz dengan entengnya menusukkan tangannya ke pedang itu.

Tidak ada luka. Kelihatannya kekebalan Ainz terhadap serangan di bawah level 60 masih aktif. Pedang itu tidak memiliki magic khusus yang ditambahkan ke dalam pedang Gazef.

Setelah tidak tertarik lagi, Ainz merapalkan sebuah mantra.

“[Greater Magic Item-“

“Yang Mulia! Bagaimana pencariannya? Apakah anda menemukan sesuatu yang menarik?”

“-Ada beberapa, tapi aku akan memutuskannya yang mana yang akan kuambil setelah ini.”

“Begitukah? Aku akan biarkan anda meneruskannya!”

Setelah panggilan Gondo menyela mantranya, Ainz melemparkan pedang tersebut kembali ke dalam tumpukan itu.

Memang sebuah pedang yang bisa dia gunakan sangat menarik, melihat keadaan saat ini, tidak lebih dari itu. Setiap item yang Ainz ambil dari sini haruslah spesial dan menguntungkan.

Apakah itu kaliber item-item magic di sini? Sayang sekali. Yah kurasa harusnya aku tidak berharap ada World Class Item atau semacamnya.

Ainz melanjutkan pencariannya, lalu sebuah item membuatnya tertarik.

“Gondo, aku sudah membuat pilihannya, aku tidak yakin apakah ini adalah harta karun negara, bisakah kamu kemari dan bantu aku melihatnya?”

40 komentar:

Unknown mengatakan...

Pertamax :v

Unknown mengatakan...

yahuuu akhirnya update lgi ,,mksih bnyak min 🙌😘

Ucup mengatakan...

Ntap min tenkyu,pantes lama banyak banget

Mnemosyne mengatakan...

Mantap, makasih banyak ya Admin... Semangat selalu Min, setia nungguin saya... hehehehe ~

Unknown mengatakan...

Mantab..., panjang banget ceritanya..., makin seru...

Unknown mengatakan...

Keren...

Unknown mengatakan...

Mantab..., panjang banget ceritanya..., makin seru...

Unknown mengatakan...

Seru banget min.lanjut terus.....

amsier mengatakan...

Makasih Min, Terus Semangat...!!!

AfaroBoy mengatakan...

yay! makasih banyak min.. ^^
Semangat terus! ditunggu kelanjutan dan yg versi WebNovel nya :D

Unknown mengatakan...

arighato mimin-sama

TouchME mengatakan...

Sankyu minn.
Tetap semangat..

Achmad mengatakan...

Mantap

Unknown mengatakan...

thanks min...mantap abis lh pokoknya

Unknown mengatakan...

wah fight with dragon frost nya bentar doang, mungkin yang berantem nya agak lama an ntar si aura atau shaltear kali ya ?

Unknown mengatakan...

Thx banget min semangat terusssssss minnn

Unknown mengatakan...

lanjut update min semangatt btw ini ost soundtrack YGGDRASIL ya? bacanya dihayatin bgt dah min jadi makin seruu...

semangat min

Unknown mengatakan...

jadi ak sabar nunggu cerita selanjutnya.

semangat min

Anonim mengatakan...

Pedangnya padahal world item -_-

Fandy mengatakan...

Tu pdng sdh 3 kli sy bca ni ln. Msh ttp ada yg bkin nggk tenng. Kyknya tu pdng berpotensi mngkibtkan seprti potion yg ainz brikn kpda petualan n gadis dri desa carne tu. Mksd sy bkn bgtu. Mnrut pndpt pribdi sih

Unknown mengatakan...

Grasp heart
Skill cheat. Apa apaan instant death 100% untuk org lvl 90 kebawah '-'
Seperti yang diharapkan oleh Yang mulia Ainz.

Unknown mengatakan...

ONE SPEELLLLLLL (wkwkwkw seketika gw jadi pengen nyanyi 😂)
Trims translatenya admin.

Anonim mengatakan...

Pedangnya bikin perasaan ga enak, setelah nyerap mana ainz, dan ga sempet di check lagi trus dibuang. Ga kebayang kan mana ainz di dunia baru kek gimana? Kalo masalah ga melukai, mungkin karena tekanan mananya sama besar dan ga bisa saling melukai. Tapi kalo dipakai orang lain bakalan bisa melukai bawahan ainz. Kesalahan fatal!

Anonim mengatakan...

Lanjutannya, atau bisa jadi pedang itu senjata guild yg ditinggalkan eight greed kings? Setara world item?

Anonim mengatakan...

Wanjir ngkak sumpah lucu banget wkwkwkkw
Hejinmal punya fetish milf kyknya nih lol :^
Oyah ngomong" ainz di arc ini udh melakukan 3 kesalahan yg cukup fatal, ehh ada 4 deh
- perencanaan memberikan ore/stone/logam kepada para quegoa (kan padahal itu ore pada langka karena cuman ada di yagdrazil doang di NW gk ada, dan jika mang sekalinya si quegoa nya pada pada nurut atau ngeberontak tuh ore yang udh di makan jadinya ibarat kata cuman jadi barang sekali pake, kalo tuh orang pada mati udh deh gk ada jejak keberadannya/sisanya. Mending di bikin armor atau weapon)
- kebijaksanan aniz di depan aura nurun yah maskipun cuman sedikit bgt palingan (insiden gagal bikin spekulasi yang tepat tentang matinya 2 death knight)
- tuh pedang barusan yang di atas di anggap remeh. Yah kan maskipun lv atau kekutannya re dah kan tuh pedang bisa di pelajari dan di upgrade agar bisa lebih OP.
- Ainz kyak nya belum bikin percobaan buat bikin armor atau weapon dengan menggunakan logam yagdrazil melalu metode smith di NW, ehh tapi malah langsung di kasih ke frogsmith dwarft dan tuh orang kabur sekarang ~

BRIAN TORAO mengatakan...

Sankyu overlord vol.11 bab 5 bag.3

KUTIL ONTA mengatakan...

Sankyu mimin-sama
@anonymatasgue bro kalo lu punya jalan cerita sendiri buat aja novel sendiri bro
Kaya emak emak nonton sinetron aja lu bro

Anan mengatakan...

Gud

Anonim mengatakan...

kalo buat world item kemungkinan kecil gan menurut ane, secara diliat dari lvl masih lv.50 dan juga masih tidak bisa melukai Ainz (dimana skillnya Ainz haya berlaku untuk lv60 kebawah). mungkin hampir sama dengan razor edgenya gazef, hanya saja kandungan magic/spesialisasinya berbeda. tp kalo untuk asal-usul masih buram, apa dari yggdrasil/NW.

Anonim mengatakan...

pengen sedikit nimbrung

-pemberian ore kepada quegoa dilakukan semata" buat percobaan, karena quegoa menjadi semakin kuat kalo memakan ore/logam tertentu.
diharapkan bisa memunculkan individu" yg kuat yg bisa berguna buat GUTON.
dan juga pemberian ore ini masih sebatas ore peringkat rendah/sampah, gamungkin juga Ainz mau ngasih high ore yg langka.

-yupp, salah satu sifat Ainz adalah terlalu paranoid akan suatu hal. tp kalo terlalu GG dan OP juga mungkin pembaca jd cepet bosen, mungkin begitu maksud maruyama-ss, mungkinn.

-meremehkan dan diganggu sama si gondo yg tiba" dateng pas Ainz sedang mengucapkam spell.

-ya salah satu percobaan kan ya ini, dgn bekerja sama dgn dwarft kingdom. barangkali bisa membuat eq yg setara atau melampui eq dari yggdrasil.
kalo masalah menghilangnya frogsmith masih misteri menurut ane, menghilang/dihilangkan/diculik beserta motif dibaliknya. masih menjadi misteri.

Anonim mengatakan...

tidak ada salahnya berspekulasi dan berpendapat dari pandangan pribadi. menandakan ketertarikan akan karya tsb dan salah satu bentuk dukungan thd karya maruyama-ss. kalo semua pembaca diem ya malah tambah aneh kan ?

D mengatakan...

Selanjutnya. Ga pake komen komenan

Unknown mengatakan...

Itu bukan WCI tololll

Rafi mengatakan...

Tu pedang fix world class item hmmzz

Casssie mengatakan...

Good looking

Kuhaku mengatakan...

Gk, ainz sebagai player tentu aja bisa menilai itu aci/bukan

Kuhaku mengatakan...

Suka banget saat ainz berpikiran jahat tentang ada nya naga yg lari trus akan dia tangkap ,dn membunuhnya, benar benar berbeda dari MC yg lain

LizaMarchely mengatakan...

Kalo masalah pedang tadi kayanya itu bikin oleh wild magic para dragon lord. Gw Penasaran dengan item terakhir yg bikin dia tertarik. Kira kira apa ya mungkinkah item dari wild magic juga.?

LizaMarchely mengatakan...

Alasan gw bilang item dari wild magic para dragon lord. Karena ainz ga tau data didalam pedang itu. Ditambah lagi semua item yg berasal dari yaggdragsil tidak bisa digunakan jika tidak sesuai jobnya kecuali dia memakai sihir pengubah job seperti saat lawan saltear dulu.

Anonim mengatakan...

Bukan gan, itu item sampah, segala yang ainz buang tu cuma sampah.