Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

25 Oktober, 2017

Overlord - Vol 12 - Chapter 1 Part 3

Chapter 1 : The Demon Emperor Jaldabaoth

Part 3

Berita mengenai aliansi demihuman – yang terdiri dari pasukan dalam jumlah sangat besar – menghancurkan benteng-benteng pusat terkuat dengan jumlah pasukannya yang besar, lalu setelah itu menyeberangi dinding, telah mulai tersebar ke seluruh penjuru Holy Kingdom.

Pimpinan dari aliansi demihuman itu disebut sebagai Demon Emperor Jaldabaoth.

Dia adalah seorang demon yang telah menyebabkan kerusuhan besar di dalam Kingdom Re-Estize, dan dia telah menggunakan magic yang sangat kuat untuk meluluhlantakkan dinding tersebut seperti kertas tisu.

Aliansi demihuman terdiri dari delapan spesies, dan jumlah mereka diperkirakan lebih dari seratus ribu. Pasukan demihuman ini sekarang terfokus untuk menghancurkan dinding-dinding dan yang melindunginya, laju mereka sekarang sedang terhenti.


Setelah mengetahui ini, pimpinan dari Holy Kingdom – Holy Queen – memberikan perintah mobilisasi umum ke seluruh negeri.

Karena wilayah Holy Kingdom melebar di sekitar pinggiran utara dan selatan dari teluk tengah, setiap kekuatan yang digerakkan tentunya akan membentuk dua pasukan – Pasukan Holy Kingdom Utara dan Pasukan Holy Kingdom Selatan.

Pasukan-pasukan tersebut masing-masing bergerak menuju lokasi-lokasi penting mereka – kota Kalinsha di utara, dan kota Debonei di selatan – tempat dimana mereka memata-matai gerakan musuh selama beberapa hari.

Laporan yang mereka terima dari pasukan-pasukan yang sedang mengamati dinding tersebut membuat situasinya semakin mendesak.

-Aliansi demihuman, dengan seluruh kekuatannya, sedang bergerak ke barat-

-Mereka akan tiba di benteng kota Kalinsha utara dalam beberapa hari-

“Benarkah? Pada akhirnya tempat ini akan menjadi medan perang juga…”

Yang berbicara barusan adalah Holy Queen, Calca Bessarez.
Karena posisinya yang rendah dalam urutan sebagai pewaris takhta – hanya pria yang mewarisi Holy Kingdom sampai sekarang –seharusnya dia takkan pernah mendapatkan posisi Holy Queen. Namun, karena dua kualitas yang dia miliki, mahkota tersebut pada akhirnya diletakkan di atas alisnya.

Yang pertama adalah karena parasnya yang cantik. Wajahnya secantik bunga mawar yang baru saja merekah, dipenuhi dengan kecantikan dan kewibawaan, dipuji sebagai “harta karun Roble” sementara rambutnya yang panjang dan bersinar seperti benang pintal emas. Karena mirip dengan halo (lingkaran cahaya di atas kepala) malaikat, banyak orang yang melihat senyumnya yang lembut menyebutnya sebagai orang suci.

Kualitas lainnya adalah kemampuannya yang luar biasa sebagai divine magic caster. Dia adalah seorang jenius yang bisa menggunakan mantra tingkat empat di awal usia lima belas tahun, dan dia menerima takhta berkat dukungan kuat dari Holy King sebelumnya serta dari kuil.

Hampir sepuluh tahun telah berlalu sejak saat itu, meskipun ada suara-suara tertentu yang tidak setuju dengan kebaikannya yang berlebihan, dia tidak membuat kesalahan apapun yang bisa dianggap fatal sehingga dia masih berkuasa di Holy Kingdom hingga hari ini. Namun, kekuasaan ini tidaklah solid, karena bara-bara api muncul di tempat yang tidak kasat mata.

“Aku mengerti kesedihanmu, Calca-sama, tapi orang-orang yang hidup di Kalinsha juga sama karena mereka telah mempersiapkan diri untuk hari seperti ini. Di masa lalu, ada juga… ahem, pertempuran itu, dimana kota ini adalah jantung pertempurannya. Itulah kenapa dinding-dinding di sini bahkan lebih tinggi dan kuat dari tempat lainnya.”

Orang yang mencoba untuk menenangkannya adalah seorang wanita dengan rambut coklat.

Meskipun dia secantik Holy Queen, matanya setajam silet dan dingin, seperti mata pisau. Dia memakai satu stel armor full plate berwarna keperakan dan sebuah jubah. Ini adalah pakaian tradisional dari Kapten Orde Paladin, sebuah benda kuno hasil pekerjaan magis. Yang paling penting adalah pedang di pinggangnya, yang namanya dikenal oleh semua orang yang ada di Holy Kingdom.

Pedang itu dikenal sebagai salah satu dari empat Pedang suci, pedang suci Safalrisia.

Salah satu dari Tiga Belas Pahlawan, yang dikenal sebagai Black Knight, dikatakan memakai empat pedang – Pedang Jahat Hyumilis, Pedang demon Kilineyram, Pedang karat Crocdabal, dan Pedang Fatal Sfeiz. Ini adalah salah satu dari empat pedang yang menjadi tandingan pedang-pedang tersebut. Kebetulan sekali, tiga pedang suci lainnya dikenal sebagai pedang hukum, pedang keadilan, dan pedang kehidupan.

Memakai sebuah pedang yang kuat sering membuat seseorang menjadi mabuk dengan kekuatannya dan mengabaikan teknik berpedang yang paling fundamental. Oleh karena itu, melihat dia membawa pedang tersebut yang biasanya tak pernah dibawa adalah sebuah tanda bahwa dia bertekad untuk bergabung dalam pertempuran yang akan datang, dan untuk memenangkannya.

Namanya adalah Remedios Custodio.

Dia adalah teman dekat dari Calca, dan Kapten Orde terkuat dalam sejarah, sebuah pencapaian yang didasarkan pada kekuatannya. Dia adalah “si putih” dari sembilan warna.

“Yup, yup. Dan kami juga mengirimkan seluruh penduduk yang tak bisa bertarung untuk mengungsi jadi mereka tidak akan menjadi korban. Daripada itu, bukankah masalah yang lebih mendesak setelah perang adalah pengeluaran yang terjadi selama pertempuran?”

Orang yang tertawa ufufufu dengan cara yang tidak sopan adalah seorang wanita.

Meskipun bentuk mata dan mulutnya sedikit berbeda, wajahnya masih menunjukkan sedikit kemiripan dengan Remedios. Namun, perbedaan kecil itu cukup untuk merubah kesan orang lain kepadanya. Dia selalu terlihat seperti sedang merencanakan sesuatu – atau dalam istilah yang kurang sedikit sopan, dia dikelilingi oleh aura jahat.

Dia adalah saudari dari Remedios, lebih muda dua tahun darinya, Queralt Custodio.

Dia adalah seorang high Priest dari kuil, pemimpin kependetaan.

Sudah menjadi berita umum jika dia bisa menggunakan divine magic caster tingkat empat.

Namun, itu tidak lebih dari sebuah tipuan, mereka yang dekat dengannya tahu dia bisa menggunakan mantra tingkat kelima.

Dan kebetulan sekali, dia bukanlah salah satu dari Sembilan Warna. Meskipun kuil berada di bawah Holy Queen, mereka memiliki aturan sendiri untuk tidak memberikan gelar warna kepada salah satu dari anggota mereka, untuk menghindari masalah keseimbangan kekuatan.

Dua orang bersaudari ini dikenal sebagai si jenius Custodio bersaudari, dua sayap dari Holy Queen.

Hingga sekarang, banyak bangsawan yang meragukan pengangkatan Calca sebagai seorang wanita, dan mereka bertanya-tanya apakah dia sudah melakukan sesuatu dengan atau kepada dua saudari ini. Oleh karena itu, mereka sering bicara buruk tentang ketiganya di saat yang sama.

Meskipun banyak rumor mengenai mereka sudah dibersihkan, satu gosip tertentu masih tersisa. Mereka bertiga belum menikah – tanpa sedikitpun kekasih pria – sehingga dikatakan hubungan mereka tidaklah biasa. Meskipun Calca menyangkalnya, dia tidak bisa membebaskan diri dari rumor tersebut, dan itu adalah sumber utama kefrustasiannya.

“Hanya mendengar ini saja membuatku sakit kepala. Serasa masih belum buruk saja ketika nantinya kita tidak akan mendapatkan apapun meski sudah menang.”

“Tetap saja, mereka bilang demihuman kali ini memiliki perlengkapan yang sangat baik. Mengapa tidak menjual perlengkapan mereka saja?”

“Benar sekali – kamu tahu aku tidak setuju untuk itu, nee-sama. Katakan saja kita ingin menjual armor mereka – dimana kita akan menjualnya? Anda belum memikirkan hal itu, ya kan? Kita hanya bisa menjualnya di luar negeri, tapi armor demihuman tidak akan banyak berbeda dari harga armor demihuman yang memang murah. Disamping itu, kita harusnya menghindari perilaku memperkuat arsenal negeri lain sampai dinding yang hancur sudah dibangun lagi. Khususnya, aku harap mereka tidak jatuh ke tangan Sorcerous Kingdom.”

“Huh? Kamu tidak suka dengan Sorcerous Kingdom? Aku tak pernah mendengar kamu berkata seperti itu ketika pertemuan  lho.”

“Tak ada priest yang senang dengan mereka. Kamu juga sama ya kan, Calca-sama?”

Calca merenungkan masalah itu. Sebagai bagian dari kependetaan dan Holy Queen, dia tidak senang dengan mereka. Namaun, sebagai seorang kepala negara-

“-Tugas seorang raja adalah mencintai negerinya, mencintai rakyatnya, dan memberikan mereka kedamaian. Selama dia melakukannya, seharusnya tidak ada masalah, ya kan?”

Dua bersaudari itu saling melihat satu sama lain di depan Calca.

“Cinta? Tidak mungkin, Bisakah seorang makhluk undead berpikir sedemikian rupa?”

“Aku setuju dengan nee-sama. Undead – aku tidak pernah terpikir mereka bisa mencintai seperti anda, Calca-sama.”

“Kalian berdua kasar sekali. Tetap saja, kalian tidak boleh menghina orang lain tanpa terlebih dahulu melihatnya, ya kan?”

Tampang bingung di wajah mereka terlihat sangat mirip. Calca berpikir mereka memang bersaudari ternyata, setelah mengakhiri senyum di wajahnya, suara Calca berubah menjadi serius.

“Apa yang ajudanmu katakan? Queralt, katakan kepadaku rencana kita untuk menghadapi Jaldabaoth.”

Holy Queen tidak ambil bagian dalam rapat strategi. Malahan, dia berkeliling kepara para prajurit untuk meningkatkan moral mereka. Meskipun pasukan Holy Kingdom adalah pasukan yang dilatih lebih baik daripada negeri lain, pada akhirnya mereka cuman rakyat biasa yang diwajib militerkan. Penting sekali untuk memotivasi mereka.

“Baik. Kami sudah mendiskusikan bagaimana cara menghadapi situasi dimana demihuman-demihuman mengepung kota ini, melewatinya, lalu menuju ke selatan, berpencar untuk mencapai tujuan yang berbeda, dan seterusnya.”

Saat seperti inilah Calca memastikan bahwa kedua saudari itu mirip, namun tidak sama. Jika dia bertanya kepada yang tua pertanyaan itu, jawaban yang akan dia dapatkan akan membuatnya ingin memegang kepala karena frustasi.

“Ternyata begitu… kalau begitu, kemungkinan yang mana yang paling besar terjadi?”

“Melihat arah penyerangan dari demihuman sejauh ini, kelihatannya mereka akan memilih untuk mengepung kota ini. Namun, ada satu masalah dengan hal itu.”

“Mm, ya.”

“Apa maksudmu?”

Remedios juga tidak ikut dalam rapat itu, karena dia adalah pengawal Calca. Namun, melihat dia yang tidak tahu jawaban yang langsung disadari oleh Holy Queen dalam sekejap adalah karena alasan lain.

“…Nee-sama. Aku sedang membicarakan tentang demon yang sedang melakukan perusakan di dalam Kingdom, Jaldabaoth. Meskipun tidak ada yang tahu seberapa pandai dia, demon ahli dalam hal perencanaan dan tipuan. Dia mungkin mengadopsi sebuah rencana yang tidak bisa kita terka sebelumnya.”

“Oh begitu… ajudan yang menangani strategi dan perencanaan pasti sangat kesulitan..”

Meskipun banyak yang ingin dia katakan kepada pimpinan dari Order Paladin, Calca menahan diri untuk tidak melakukannya.

“…Ini benar-benar memusingkan. Kalau begitu, jika demihuman mengepung kota ini, apa yang terjadi setelahnya? Meskipun suplai makanan masih besar, melakukan pertempuran bertahan akan memberikan kengerian pada moral mereka. Apakah kamu sudah mempertimbangkan itu pula?”

“Ya, biasanya, yang bisa kita lakukan adalah menunggu bala bantuan dari selatan tiba, tapi kami memiliki laporan bahwa Jaldabaoth menggunakan sebuah kekuatan misterius untuk menghancurkan dinding dalam sekali pukul. Selama faktor tidak menentu yang besar seperti itu masih ada..”

Tiga orang itu mengerutkan dahi berbarengan.

Siapapun akan marah ketika mereka berpikir apa yang telah terjadi dengan dinding tersebut, tapi Calca tahu apa yang terjadi.

Remedios hanya meniru dua orang lainnya.

Remedios tidak suka berpikir, dan dia adalah orang yang sangat keras kepala. Itu adalah sebuah kekurangan, tapi itu juga menjadialasan mengapa dia bisa memiliki keadilan absolut.

Sifat alami dari keadilan sulit untuk dicerna. Contohnya, bayangkan jika ada dua anak, satu manusia dan satu demihuman. Karena masih suci dan tidak bersalah, mereka menjadi teman. Namun, jika anak demihuman itu ditemukan oleh orang-orang dewasa, dia akan ditangkap dan dikunci, dan anak manusia itu akan memohonkan ampunan. Namun, jika mereka membiarkan anak demihuman itu pergi, dia mungkin akan menjadi dewasa sebagai ancaman untuk umat manusia. Apakah membunuh anak-anak demihuman adalah benar atau salah? Ini bukan masalah yang bisa dengan mudah dijawab.

Calca akan mengampuninya tanpa ragu.

Namun, Remedios akan membunuhnya tanpa sedikitpun ragu. Ditambah lagi, dia akan ngotot bahwa dia benar, dan tidak sedikitpun merasa bersalah. Di dalam hatinya, apapun yang dia lakukan adalah demi negeri dan rakyat adalah bisa diterima.

Ketika Calca menerima takhta sebagai Holy Queen, Calca telah mendeklarasikan sesuatu kepada dua orang temannya itu, “Aku akan memberikan kebahagiaan kepada rakyat kecil, dan membuat sebuah negeri dimana tak ada seorangpun yang akan menangis.” Sebagai balasannya, dia berkata, “Aku akan mendukungmu dan menegakkan cita-cita mulia itu.” Dengan bersumpah di dalam hati, dia jauh lebih tegas dari orang lain, hatinya dipenuhi dengan tekad, dan cahaya di matanya seperti orang yang fanatik.

Seseorang yang seperti itu adalah orang yang jelas-jelas berbahaya, namun Calca tidak menjauhkan diri dari temannya. Dorongan hati untuk berbuat kebaikan membuatnya mencintai orang lain, mencintai kedamaian, membenci kejahatan, dan hasrat untuk membantu yang lemah akan dia terima.

Karena sifat seperti itulah apa yang dia pikirkan dan lakukan selalu sama. Karena dia tidak tidak memikirkan ucapannya, semua yang dia katakan datangnya langsung dari hati.

Organisasi manapun – terutama mereka yang telah berdiri lama – akan menjadi lambat karena kekhawatiran dan kebaikan. Ditambah lagi, Tujuan murni mereka yang asli akan ternoda dan semakin gelap.

Karena kekuasaan berada di dalam genggaman satu orang saja, memang wajar jika perebutan kekuasaan terjadi. Meskipun seorang pemenang sudah diputuskan, pertempuran melawan kecurigaan, kecemburuan dan ketakutan akan terus berlanjut, sampai satu pihak pada akhirnya musnah.

Meskipun Calca sudah dibebaskan dari kutukan ini separuh jalan. Itu karena dia telah mendapatkan kekuatan magis yang memiliki peringkat tertinggi meskipun dibandingkan dengan generasi terdahulu dari para Holy King. Orang lain memujinya karena itu, sehingga hatinya menjadi tenang. Oleh sebab itu, Calca bisa mengesampingkan persiapan mentalnya untuk mengambil takhta Holy Queen, namun saudara-saudaranya tidak merasakan hal yang sama.

Hanya ada satu saudara tua diantara kerabatnya yang bisa dia percaya: Caspond.

Karena Calca hidup seperti ini setiap saat, Remedios adalah sebuah oasis spiritual bagi Calca.

“Umu. Kekuatan yang bukan main itu membuatku terbayang akan kekuatan dari Demon God dari cerita-cerita.”

“Nee-sama, bahkan Demon God tidak sekuat ini. Dari semua informasi yang kita tahu, mungkin Jaldabaoth adalah makhluk yang lebih tinggi daripada Demon God.”

“…Menyusahkan saja. Kalau begitu bagaimana cara kita mengalahkannya?”

“Apa yang anda khawatirkaan, Calca-sama! Mereka bilang dia dikalahkan oleh petualang peringkat adamantite dari Kingdom. Bukankah kita juga bisa melakukan hal yang sama?”

“…Itu benar. Jika petualang yang sebanding dengan kita bisa mengalahkannya… tapi masalahnya sekarang terletak pada apakah Jaldabaoth bisa menggunakan kekuatan yang digunakan untuk meluluhlantakkan dinding itu berulang-ulang.”

“Untuk masalah itu, para ajudan merasa bahwa melihat dinding tersebut hanya diserang satu kali saja, kelihatannya dia ada masalah jika menggunakannya berulang kali.”

“Itu bisa dipahami. Jika dia bisa menggunakannya berulang kali, bisa saja dia sudah melakukannya. Dia tidak melakukan itu karena dia hanya bisa menggunakannya sekali.”

Calca setuju dengan pendapat Remedios. Jika ada jalan untuk melakukannya, tidak ada alasan untuk tidak mengulangi serangan itu.

Calca juga sama. Dia mengusap mahkota yang sedang dikenakan. Itu adalah sebuah item magis yang merupakan fokus pengikat sebagai bagian dari ritual besar untuk mantra yang telah diturunkan secara temurun di dalam Holy Kingdom, [Last Holy War].

“..Yah, kita bisa mewajib militerkan para petualang berperingkat tinggi, orang-orang yang terbiasa mengalahkan monster dan semacamnya, sebagai bagian untuk memobilisasi orang-orang kita. Jika kita mengumpulkan kekuatan tempur sepenuhnya, Jaldabaoth bukanlah lawan yang sulit untuk dikalahkan. Kenyataannya adalah, dia sudah pernah dikalahkan sekali sebelumnya.”

Guild Petualang telah memprotes dengan keras mewajib militerkan para petualang ke dalam pasukan, tapi Calca tidak menghapus perintahnya. Memang bisa diduga – ini adalah masalah kepentingan negeri, dan memecah kekuatan mereka adalah tindakan yang luar biasa bodohnya. Ditambah lagi, Guild Petualang tidaklah sekuat Holy Kingdom sendiri, jadi memaksa mereka untuk patuh adalah hal yang sederhana.

“Itu benar. Meskipun aku merasa kita gagal karena tidak mendapatkan informasi intelejen yang detil dari aktifitas Jaldabaoth di dalam Kingdom.”

“Saya minta maaf untuk itu.”

“Tidak, aku tidak mempermasalahkannya, Queralt. Bukan salahmu. Akulah yang salah, karena aku tidak memperhatikan berita dari negeri-negeri lain.”

“Tentu tidak, Calca-sama. Itu jelas kesalahan Queralt.”

“Nee-sama…”

“Yah, jelas itu bukan kesalahanku. Aku sudah menjalankan tugasku melindungi Calca-sama dan membersihkan monster! Aku tidak mengacaukan pekerjaanku. Itulah yang mereka sebut sebagai memanfaat bakat dengan benar!”

Remedios membusungkan dadanya dan bersuara hmph penuh kemenangan.

Dia benar berkata demikian. Meskipun begitu, masih ada yang mengganggunya.

“…Jangan-jangan Jaldabaoth adalah dalang dibalik peristiwa hilangnya beberapa penduduk desa?”

“Mungkin saja benar…”

Beberapa waktu yang lalu, penduduk beberapa desa menghilang. Pada akhirnya, mereka tidak berhasil menemukan informasi apapun yang merujuk pada pelakunya, tapi mungkin saja Jaldabaoth yang menjadi dalangnya.

“kalau begitu, kita harus menyelesaikan masalah ini sebelum mengalahkan Jaldabaoth. Ngomong-ngomong, jika saja Kingdom menghabisinya dengan benar, kita tidak akan kesusahan seperti ini.. Apakah Gazef Stronoff yang melawannya?”

Queralt melihat ke arah Calca dengan tampang bingung.

Matanya terlihat seperti sedang bertanya, Bukankah anda bilang kepada Nee-sama tentang hal itu? Oleh karena itu, Calca memberikan jawaban yang bisa menghilangkan keraguannya, lalu dia tersenyum lelah.

Artinya, Tentu saja aku sudah bilang kepadanya. Aku sudah bilang kepadanya bagaimana Jaldabaoth menyerang ibukota kerajaan, bagaimana para petualang mengalahkan Jaldabaoth, demon-demon lain yang muncul, dan bagaimana Kapten Warrior mengalahkan mereka semua. Aku sudah bilang kepadanya semua… jadi semua itu pasti sudah tertutup oleh hal-hal lain atau masuk dari telinga satu lalu keluar telinga lain.

“…Aku benar-benar merasa kasihan kepada para Wakil Kapten Nee-sama.”

“Hm? Mengapa kamu tiba-tiba berkata begitu?”

Queralt tidak menjawabnya, malahan menggulung sekumpulan rambutnya di jari-jari tangan.

Karena Remedios tidak memikirkan apapun, maka harus ada orang lain untuk melindungi pantatnya (membantunya). Itulah mereka (para wakil kapten Remedios).

Dia sangat mengapresiasi penderitaan yang mereka lalui. Namun, keluguan Remedios – atau kebodohannya, jika seseorang tidak perlu bersikap sopan – juga memiliki efek menyembuhkan bagi jiwa, jadi positif dan negatifnya saling menutupi.

“…Hah. Aku hanya tahu detil kasarnya, tapi kelihatannya, dia melawan demon lain, yang ditutupi sisik.”

“Benarkah. Yah, jika dia mengalahkan Jaldabaoth, keadaannya tidak akan jadi seperti ini. Atau jangan-jangan petualang berpangkat adamantite itu lebih kuat darinya?”

“Aku tidak terlalu yakin dengan itu, tapi kurasa mungkin memang begitu.”

Remedios mengerutkan dahi dengan tidak suka.

Mungkin dia tidak senang karena orang lain yang kekuatannya dia akui diremehkan orang lain.

“Yah, yang dia tahu adalah bagaimana menggunakan pedang. Jika dia memiliki serangan-serangan anti demon seperti kita, keadaannya mungkin berbeda.”

Dalam hal kekuatan tempur murni, paladin berada satu titik di bawah warrior. Namun, itu tidak berarti ketika menghadapi makhluk jahat. Remedios memang benar, tapi Queralt masih menghela nafas lirih.

Barusan, Calca seperti mendengar suara lonceng.

Remedios langsung bertindak. Di saat-saat seperti ini, dia masih menjadi yang pertama untuk bertindak.

Dia membuka jendela-jendela di sana.

Udara di awal musim gugur mengalir ke dalam, dan udara yang dihangatkan oleh tiga tubuh di dalam mengalir keluar.

Udara yang dingin dan menyegarkan membawa serta dentangan lonceng-lonceng. Itu adalah bukti bahwa apa yang dia dengar sebelumnya bukanlah suara hantu karena disebabkan oleh telinga yang mendengung. Tidak, akan lebih baik jika dia salah dengar.

Di waktu yang sama, dia mendengar suara beberapa langkah kaki di lorong.

“Calca-sama, tolong berdiri di belakangku.”

Remedios cepat-cepat menghunus pedang sucinya Safalrisia lalu mengangkatnya, menempatkan dirinya diantara Calca dan pintu.

Jilid ke 12 - Remedios membuka jendela dengan keras


Pintu itu terbuka dengan suara pon.

“Yang Mulia!”

Dia mengenali pria pertama yang masuk ke dalam ruangan tersebut saat dia berteriak dengan suara lantang – dia adalah kepala staf.

“Apa yang terjadi? Mengapa kalian buru-buru?”

“Tidak ada waktu lagi untuk jalan pelan-pelan! Yang Mulia! Jaldabaoth! Jaldabaoth muncul di dalam kota! Dia mulai menghancurkan kota bersama dengan banyak demon pengikutnya! Dan juga, demihuman-demihuman sudah bergerak! Kelihatannya mereka sedang menuju ke tempat ini!’

“Apa katamu?”

“Kami melihat pasukan demihuman di sekitar sini. Kami tidak tahu bagaimana mereka menipu para penjaga kami, tapi kami sudah diberi informasi palsu! Pertempuran akan terjadi beberapa saat lagi!”

Ketika banyak informasi membuatnya bingung, itu hanya bertahan sesaat. Calca langsung melanjutkan sikapnya sebagai seorang ratu dan memberikan perintah.

“Meskipun ini adalah sebuah permulaan yang besar bagi rencana kita, sekarang kita akan mulai bertarung melawan Jaldabaoth. Sementara kami mengulurnya, bersiaplah untuk menghadapi pasukan demihuman. Sampaikan perintahku kepada para petualang!”

Saat dia mendengar ucapan bawahannya, keraguan di hati Calca kembali membanjiri.

Apakah dia sudah meremehkan Jaldabaoth?

Tentu saja, dia tidak berniat meremehkan demon yang bisa dengan mudah menghancurkan dinding itu. Tapi apakah perasaan dia bisa mengalahkannya adalah sebuah kesalahan? Bukankah lebih baik untuk mundur sampai mereka selesai mempelajari musuh?

Tidak. Calca membuyarkan kelemahan yang mulai muncul di dalam hatinya.

Jika mereka tidak bertarung melawannya sekarang, maka kapan lagi? Meskipun penting untuk mengetahui informasi tentang musuh, sekarang adalah satu-satunya kesempatan yang harus mereka ambil dengan segala kekuatan yang dimiliki. Setelah ini, pertempuran untuk mengikis kekuatan lawan secara pelan-pelan akan membuat sumber daya mereka berkurang banyak, dan itu akan membuat mereka semakin sulit untuk bisa mengumpulkan kekuatan yang dapat mereka perintahkan seperti sekarang.

Ditambah lagi, terus-terusan mundur sampai mereka menyelesaikan operasi-operasi pengumpulan intelejen pada dasarnya membiarkan negeri mereka diinjak-injak.

Jika memang begitu, jumlah rakyatnya yang tidak bisa dia bayangkan akan berakhir sengsara.

“…Aku akan biarkan rakyat kecil hidup dengan bahagia, dan membuat sebuah negeri dimana tak ada yang tersakiti.”

“Memang benar, Calca-sama!”

Semuanya tersenyum, Remedios mengikuti gumaman Calca yang ditujukan kepada dirinya sendiri.

Namun, ucapan itu dia keluarkan di masa lalu, sebelum dia tahu kenyataan di dunia ini. Dengan keadaan sekarang, kelihatannya itu adalah sasaran yang hampir mustahil untuk dicapai.

“Hmph! Sekarang dia semakin sombong setelah berhasil melewati dinding itu, tapi tidak kukira dia tidak membawa pasukan demihuman miliknya!” Remedios menggerutu marah.

Apakah memang benar seperti itu? Tidak, seharusnya memang begitu. Namun, dia tidak bisa menyingkirkan perasaan tak terbantahkan akan adanya sesuatu yang salah yang menggulung di dalam hatinya.

“…Jangan lengah, okay? Apakah ini caramu memperlakukan lawan dengan kekuatan seperti itu?”

“Tentu saja, Calca-sama! Saya tidak berniat untuk ceroboh sama sekali! Dengan pedang suci ini, saya akan penggal kepala demon itu dan mempersembahkannya kepada anda!”

Gawat. Aku tidak bisa menenangkannya lagi.

Itulah yang Calca pikirkan, tapi dia tidak khawatir dengannya. Itu karena Remedios adalah orang yang berbeda ketika sudah melangkah di medan perang.

“Ahh~ tidak perlu mempermasalahkan kepalanya, tapi loyalitasmu membuatku sangat senang. Kalau begitu, mengenai rencana untuk mengalahkan Jaldabaoth… bisakah kamu mengulur waktu bagi kami?”

“Tentu saja. Pelayan anda ini sudah memberangkatkan sebuah pasukan terdepan untuk melaksanakan rencana kita.”

Saat itu, Calca merasakan sebuah luka perih di hatinya. Itu karena melaksanakan perintah itu sebenarnya mengirim mereka untuk mati. Para prajurit akan pergi melawan Jaldabaoth, meskipun tidak punya peluang untuk menang.

Salah satu tugasnya sebagai kepala pemerintahan adalah untuk menukar sedikit nyawa dengan banyak nyawa. Oleh karenanya, dia tidak boleh merengek atau menangis di sini. Para prajurit telah mengorbankan nyawa demi dirinya, jadi dia harus menunjukkan tekad kepada mereka bahwa ini adalah tugas mulia.

Dia harus memainkan peran sebagai Ratu Tertinggi, Holy Queen yang paling dihormati.

“Kalau begitu, mari kita berangkat!”

Suara tepukan tangannya adalah sebuah tanda agar semua orang bergerak.

94 komentar:

Nurhadi mengatakan...

Mantaaaf,, lanjutkan min

Alghifari mengatakan...

Mantap min

Graha mengatakan...

Lanjutkan min

Unknown mengatakan...

Makasih gan semangat ya ^_^

John mengatakan...

Good job min .
..... Lanjutkan and thanks

Unknown mengatakan...

Arigatou Min..!
Semangat terus Translate nya Min...!!!

Unknown mengatakan...

I love you lah min pokoke

syaiful mengatakan...

keren min, mimin saikyo....

Deardian mengatakan...

Rilis tiap berapa hari sekali min?bagus bgt LNnya thx buat udah translate in min

Unknown mengatakan...

Thanks Min

Ajujht mengatakan...

Ratunya yuri ternyata wkwkwkwk

Anonim mengatakan...

Semangat min :)
Updatenya brp hari sekali min?

Unknown mengatakan...

Ganbattee min !

Unknown mengatakan...

Terus Semangat Min !

TukangBakso mengatakan...

biar blog mu responsive dikit nyusahin zoom aja kalo pake hp

https://shizenku.blogspot.co.id/2013/10/cara-membuat-blog-menjadi-full.html?m=1

Unknown mengatakan...

Pembantaian atao pengurangan populasi

Deardian mengatakan...

Setia menunggu part 4 nya mi😆

Makh mengatakan...

Ditunggu part 4 ny min

Unknown mengatakan...

cepet amat. ntaps min.
lanjutkan min
thanks

Unknown mengatakan...

still waiting😅

Unknown mengatakan...

Mantap xD
Jadi krn ini Ainz & Jaldaboath akan bertarung 😂😂

Kemungkinan Ainz gk tau rencana ini :v wkwkwk...

Btw,tq min xD
Ditunggu bagian selanjutnya :)
Terima kasih min.

Ajujht mengatakan...

Ainz death Noooooooooooooooooooooooo

Anonim mengatakan...

nunggu lanjutan~ zzzzZ

Unknown mengatakan...

Vol 12 Ch 1 Part 4nya(Bahasa Indonesia)

https://ghostbin.com/paste/d67k2t7g
password : momonga

Unknown mengatakan...

ada yang tau link versi inggrisnya yang vol 12

Unknown mengatakan...

[SPOILER]






Vol 12 perkembangan ceritanya agak lambat, ainz belum mati atau pura" mati di vol ini. TeHee....

Unknown mengatakan...

Still waiting part 4 😅 sya cek terus tiap hari min"
BTW thankyou untuk part 1-3 nya admin" ciggy dan staff yang lain ganbatte truss 😁

Deardian mengatakan...

Masih setia nunggu part 4 nya di sini min
GANBATTE

Unknown mengatakan...

Still waiting part 4 😅 sya cek terus tiap hari min"
BTW thankyou untuk part 1-3 nya admin" ciggy dan staff yang lain ganbatte truss 😁

Unknown mengatakan...

plis lah..yang komen jangan SPOILER .ga semua orang seneng dikasih SPOILER

Ajujht mengatakan...

Ratu calca bakal di rape para demi human. Spoilerrrrrrr

Unknown mengatakan...

masih lama ya min,dh lewat seminggu ��

Nurhadi mengatakan...

min,,,, kangen part4 :-(

GanVx7 mengatakan...

Min Part 4 mana min. ko tumben lama banget ampe lewat seminggu T^T banyak yang nungguin min :'D

Anonim mengatakan...

Kami setia menunggu untuk part 4 min :')

John mengatakan...

overlord10 sama kn bang.??

Unknown mengatakan...

Min kapan part 4 haha

Anggie mengatakan...

Semangat Min.....!!! dtunggu klanjuttannya min....!!! sankyou....!!!!

Anonim mengatakan...

Lanjut min

Mamank mengatakan...

M I N. K O Q. L A M A. B A N G E T. S I H

Unknown mengatakan...

Uda 2 minggu gk update...
Aku merindukanmu min.. hahaha...

Anonim mengatakan...

Sudah 19 hari belum update T_T
Semangat min :)

Unknown mengatakan...

Min..... Liburan update nya jangan lama lama donnnnnnkkk
T_T

Riuzaki mengatakan...

Pelan" aja gpp min yang penting translatenya nggk rusak

Unknown mengatakan...

Terima kasih

Unknown mengatakan...

Terimakasih BANYAK!!!
SEMANGAT UNTUK CHAPTER SELANJUTNYAAA!!!

TukangBakso mengatakan...

Vol 12 ch 1 part 4

Vol 12 ch 2 part 1 akan di updates besok


http://readshnote.blogspot.com/2017/11/overlord-vol-12-ch-1-part-4.html

Anonim mengatakan...

liat chatper prolog nya guys di sini , nih mw berbagi aja
overlordlightn.blogspot.co.id

Anonim mengatakan...

SAYA MAU BERBAGI TEMAN2 , NIH LINK LIGHT NOVEL VOL 12 CHAPTER 1 PART 4 NYA
http://overlordlightn.blogspot.co.id/2017/11/volume-12-chapter-1-part-4-demon.html
SEMOGA BERMANFAAT

Anonim mengatakan...

TEMAN-TEMAN PENCINTA OVERLORD LIGHT NOVEL , MANGA , ANIME
SILAHKAN LIAT DI
overlordfree.blogspot.co.id
disana udah update NOVEL VOLUME 12 CHAPTER 2

Anonim mengatakan...

overlordlightn.blogspot.co.id pindah ke overlordfree.blogspot.co.id

NealSky mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

selesai baca volume 12. makin ngerasa ainz mirip dajjal aja, nipu orang dengan kebaikan, yg gk mau tunduk dibunuh, aman bagi yang nyembah dy, pdhl yang buat gak aman dy jg. Jgn smpe dah semua manusia akhir zaman dipimpin undead. salut buat gazef stronof. smoga pahlawan cpt muncul. #nungguvol13.

Unknown mengatakan...

@Hakim Galaxy situ tau dr mana? Emg ad d part berikutny statement yg mengatakan kalo ratu calca d rape?

Ciella alva mengatakan...

Terimakasih atas kerjakeras nya min,tetap nunggu part 4 nya disini hohho .ditunggu ya

Makh mengatakan...

Yg rape itu cuma fanfict ya^

Unknown mengatakan...

Masih menunggu walaupun 1 bulan lebih

#masihmenunggu

Unknown mengatakan...

cybernote paling mudah di mengerti bahasa nya. setia menunggu

Wahid mengatakan...

Masih setia menunggu semoga diberi kelancaran

Unknown mengatakan...

masih menunggu om

Anonim mengatakan...

Lanjutannya lihat disini gan, translate nya juga bagus coba deh
http://overlordfree.blogspot.co.id

Unknown mengatakan...

coba disini,udah sampai tamat(dari chapter 1 sampai afterword),cuman nunggu pdf nya aja https://overlordfree.blogspot.co.id/p/overlord-light-novel.html#comment-form

Masdan Gaymer mengatakan...

Min kpan update.

Unknown mengatakan...

Masih menunggu edisi 2018

Maisak Beelzabub mengatakan...

gak ada prolognya

Fandy mengatakan...

Hahah spa tuh kykny benci mat main ainz. Haha. Mna. Da hero orng ainz yg jdi hero ahha. Ainz nggk mungkin klh. Orng dia charakter utamAnya. Haha

Ginta mengatakan...

lanjutkan gan :" /

Unknown mengatakan...

admin bales dong..kenapa ga update lagi.cuma disini doang yang bahasanya mudah dimengerti

Anonim mengatakan...

Update lah min

SAO mania mengatakan...

mungkin si Mimin lelah ? Update lah min

IlIJadeIlI mengatakan...

Min mna lanjutan nya nih....

dicky novendra mengatakan...

Ada yang tau apa itu pestonya dan rubedo,kyak nya gw ada yg kelewatan nih,

aziz mengatakan...

Ssemangatt minnn....

Rainzou mengatakan...

izin Copas ke hp min....
insyaallah gk ane sebarin....

aziz mengatakan...

@dicky novendra Pestonya ama rubedo itu kalau tidak salah saudara dari albedo yg dimana mereka berada di sekitaran lantai 8. Mereka kuat terkhususnya rubedo, yang memiliki.kekuatam melebihi ainz dan seluruh penjaga yang lainnya. Bahkan ane dengar rubedo lebih kuat dari 40 kawan2 ainz dulu. (Kalaubtak salah)

aziz mengatakan...

@dicky novendra Pestonya ama rubedo itu kalau tidak salah saudara dari albedo yg dimana mereka berada di sekitaran lantai 8. Mereka kuat terkhususnya rubedo, yang memiliki.kekuatam melebihi ainz dan seluruh penjaga yang lainnya. Bahkan ane dengar rubedo lebih kuat dari 40 kawan2 ainz dulu. (Kalaubtak salah)

Unique mengatakan...

Lanjutkan min, semangat terus...blog ente selalu ane pantau dan share di fb

Anonim mengatakan...

Aku penggemar overlord baru.. Gila cuma cerita ini yang mirip imajinasi ku.. dan aku udah survei. translatean di blog ini yang paling gampang kumengerti. tapi kok berenti di chapter 3 ya ? barusan selesai baca :3

Anonim mengatakan...

Mimin banyak yang nunggu lho update nya. Coba di lanjut min, fans setia mu masih ada min. Kalo gak percaya buat pdf nya aja, pasti banyak yg donlod hasil dari terjemahanmu. Hiraukan bloger yang memanfaatkanmu, para fans LN Overlord tau bahwa anda adalah yang terbaik. Terjemahan inggris ada nigel dan untuk terjemahan Indonesia kami punya Chiggy Shiggy-sama. Tolong Shiggy-sama semangat, banzai.

Unknown mengatakan...

Saya tau alasan admin tidak melanjutkan chapter selanjutnya,,cerita selanjutnya terlalu sadis dan brutal sprti seorang psikopat yg menulis cerita,,rasanya kmanusian saya tercabik2,,tokoh jaldabotoh seharusnya tak pernah ada dlm cerita,.lambat laun kita sprti diseret bhwa kejahatan adalah sbuah kemuliaan.damn

Unknown mengatakan...

Halo admin cybersh note, ditunggu updatenya, btw ada yg tau gak mungkin ane kelewatan, 3 syarat terpenuhinya kekuatan sebenarnya dr terompet jenderal goblin apa aja?

Rekomendasianimd mengatakan...

@aziz menurut gw yg kuat ruberdo doang soalnya sebas pernah bilang org yg kuat darinya hanya 41

Anam mengatakan...

Mas admin, ditunggu kelanjutannya ya..


terimakasih..

Anonim mengatakan...

Semangat min...

Unknown mengatakan...

Ini gak dilanjutin lagi ya min?

Anda mengatakan...

Thanks min

Anonim mengatakan...

Dasar goblok (maap), pestonya tuh maid race hetropomic dengan kepala anjing. Jabatanya kepala pelayan (tapi buat yang wanita beda kalo sebas yang laki") job preast/cleric lv 80-85 [FAQ dia sama nigredo benci/tidak suka membunuh orang tidak berdosa/tidak bersalah/suci tapi tetep kalo ada yang mengancam nazarick, yah taulah sisanya].next Nigredo tuh npc yang di buat oleh tabula samagrinda karena hobby nya mengenai film horro. Nigredo adalah guardia area sama kaya PA dan Aureal Omega, dia lv 90+ job rouge tapi ngambil sub job untuk lebih ke sensoric.[FAQ dia saudara tertua dari Albedo one sama dan Rubedo one sama] tq

Unknown mengatakan...

Mantap min lanjut terus

Unknown mengatakan...

Dan pahlawanya ttp ainz, mala disembah dia

Anonim mengatakan...

lol, ingin menghujat tp ttep inget sopan santun.
btw, buat lv pestonya menurut ane gak setinggi itu sih gan. kemungkinan setara sama para pleiades (atau sedikit lebih tinggi)

Anonim mengatakan...

Bukan 40 kawan ainz nyerang dia semua tapi dia menang pvp sama semua nya

Kuhaku mengatakan...

Baiklah, lanjutkan lah mimpimu tentang memberikan kebahagiaan, memberikan kedamaian dn ke tentraman negri dengan cinta kasih mu.

Lalu pihak ainz datang dan menghancurkannya

4kupuji@gmail.com mengatakan...

Animasi Overlord udah memasuki Season IV, karena ga dabar jadi baca light novelnya.

Anonim mengatakan...

Gambar nya kurang banyak min