Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

29 Agustus, 2019

Overlord - Vol 12 - Chapter 3 Part 1

Chapter 3 : Awal Serangan Balik

Part 1

Overlord Jilid 12 Chapter 3 Bagian 1 - Awal Serangan Balik
Kereta itu bergetar.
Kereta ini adalah milik Sorcerer King, berbeda dengan penampilannya yang sederhana di bagian luar, interiornya berkelas, halus, dan tambahan yang sangat berguna. Neia sangat berterima kasih atas bantal lembut yang tidak menyakiti pantatnya, selama apa pun dia duduk di atasnya.
Neia mengintip Sorcerer King, yang duduk di seberangnya dan sedang menatap ke luar.
Dia mungkin seorang raja undead yang menakutkan, tetapi dia tidak merasakan kebesaran yang menyesakkan nafas seperti yang dia tunjukkan ketika bertemu di ruang audiensi.
Mungkin karena dia telah menghabiskan banyak waktu bicara dengan Sorcerer King selama perjalanan.
Selama ini, satu hal yang telah dipelajari Neia adalah bahwa Sorcerer King sangat murah hati.
Memang benar Sorcerer King bersikap dengan sikap seorang penguasa, setiap tindakannya mencerminkan kualitasnya sebagai seorang raja.
Namun, ketika Neia duduk di kereta itu bersamanya, dia akan bertindak seperti layaknya orang biasa dari waktu ke waktu. Selain itu, kejadian seperti ini semakin sering terjadi.
Kemungkinan besar, Sorcerer King telah mempertimbangkan bahwa Neia akan gugup saat berbagi kereta yang sama dengannya, dan dengan kemurahan hatinya, dia memilih untuk bertindak lebih seperti orang biasa. Mengapa insiden seperti itu semakin sering terjadi adalah karena keahliannya yang meningkat.
Alasan mengapa dia tidak bertindak seperti itu di sekitar yang lain mungkin karena mereka masih memainkan peran paladin.
Tidak kusangka beliau akan memperlakukan warga negara lain dengan seperti ini ... betapa baik hatinya beliau ...
Apa yang dia lihat? Apakah dia senang dengan paladin yang mengendarai kereta? Atau mungkin ada sesuatu yang lain, sesuatu yang Neia tidak lihat—
"Hm? Apakah ada sesuatu yang menarik di wajah saya?”
"Eh! —Tidak, maafkan saya, Yang Mulia! Tidak ada apa-apa di wajah anda ...”
Tampaknya Neia terlalu tajam menatap Sorcerer King. Menjadi bingung, Sorcerer King menyentuh wajahnya dengan tangan kurusnya.
Kurasa pasti agak canggung duduk di kereta ini dan diam saja. Kalau begitu, mari kita bicara .”
Meskipun dia sedikit terbiasa dengan Sorcerer King, mengobrol dengannya selalu membuat perut Neia sakit.
Sebelumnya, Kita tidak sepenuhnya akrab, jadi aku tidak mengajukan pertanyaan yang mungkin mengganggu privasimu, tetapi sekarang kita telah berbagi kereta yang sama selama beberapa hari. Aku rasa kita bisa jujur ​​satu sama lain. Neia Baraja. Bisakah kau memberitahuku tentang dirimu sendiri?"
"Tentang saya?"
Bahkan berbicara tentang dirinya sendiri adalah topik yang terlalu samar. Dia tidak tahu apa yang bisa dia katakan untuk menyenangkan Sorcerer King.
"Ya memang. Misalnya, mengapa kamu ingin menjadi squire. Pekerjaan macam apa yang dilakukan seorang squire. Bisakah Kamu memberi tahuku tentang itu?”
"Jika itu membuat anda senang, Yang Mulia."
Setelah menundukkan kepalanya, Neia mulai berbicara tentang apa yang ditanyakan padanya, tapi itu bukan topik yang menarik. Berbicara tentang keluarga dan pekerjaan squire tidak terlalu menarik.
Selain itu, saya diberitahu untuk tidak mengungkapkan apa pun kepada Sorcerer tentang masalah-masalah di dalam negeri tetapi ini rasanya cukup.
Sebaliknya, jika dia harus menutupi bahkan detail-detail itu, maka tidak akan ada lagi yang perlu dibicarakan.
Setelah itu, penjelasan menjemukan tanpa struktur telah berakhir, Sorcerer King mengangguk dalam-dalam.
“Begitu, begitu. Jadi Kamu seorang archer (pemanah), sesuatu yang langka di antara para squire, Nona Baraja.”
"Keterampilan saya tidak cukup baik untuk bisa dengan bangga menyebut diri saya seorang archer, Yang Mulia. Saya hanya lebih baik dalam hal memanah daripada ilmu pedang, dan sebenarnya orang-orang telah memarahi saya dan memberitahu bahwa saya harus lebih fokus melatih keterampilan berpedang.”
Bagi Neia, archer adalah seseorang seperti ayahnya yang hebat, dan dia hanya sedikit lebih berbakat daripada orang biasa.
"... Tidak, harus kukatakan bahwa seorang kandidat Paladin yang memiliki ketertarikan pada senjata jarak jauh adalah hal yang sangat langka. Jika itu aku, akan kusarankan padamu untuk lebih mengasah keterampilan busur. Karena ada orang lain yang lebih cocok untuk permainan pedang, maka kamu harus membiarkan orang lain menangani ilmu pedang. “
"Terima kasih banyak.”
Kata-kata Sang Sorcerer King tulus, dan itu membuat Neia merasa bahwa Sorcerer King benar-benar memikirkannya, Sungguh kombinasi yang aneh; dia pasti harus menempuh jalan menuju pekerjaan yang langka . Namun, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap apa yang dikatakan Sorcerer King berikutnya, gumamannya mengganggu Neia.
“Aku merasa malu menyerahkan pekerjaan mengurusku padamu. Bukan hanya kamu; hal yang sama berlaku juga untuk kalian paladin. Cara terbaik untuk memanfaatkan keterampilan kalian adalah dengan menempatkan kalian di luar.”
Kata-katanya yang lembut membuat Neia menatapnya.
Inilah mengapa berbicara dengan raja ini sangat buruk bagi hatinya.
Tidak hanya dia telah berdiri di puncak negaranya, dia juga seorang individu dengan kekuatan luar biasa. Namun dia tidak memilih untuk berbicara dengan wanita dari atas, tetapi dia telah merendahkan dirinya sampai dia bisa melihat mata ke mata dengannya sebelum melibatkannya dalam percakapan.
Tidak! Aku tidak bisa membiarkan Yang Mulia memanjakanku seperti ini! Jika aku tidak menurunkan diriku sedikit lagi—
Neia menenangkan diri.
"Semua orang tahu aku telah ditunjuk sebagai pengikut Yang Mulia, jadi tolong jangan diambil hati. Selain itu, tidak ada pekerjaan yang lebih penting daripada menemani Yang Mulia.”
"Benarkah ... Tetap saja, aku ingin menawarkanmu beberapa bentuk balasan."
Di masa lalu, Sorcerer King telah menyebutkan topik pembayaran. Tentu saja dia telah menolak, tetapi sepertinya dia akan mengangkat topik itu lagi. Neia bergegas mulai berpikir tentang bagaimana menolak tawarannya tanpa membuatnya marah, tetapi Sorcerer King belum selesai.
“Konon, tidak baik menerima hadiah dari raja negara lain. Jadi setidaknya, izinkan aku untuk mengucapkan terima kasih secara lisan. Aku yakin sudah merepotkanmu dalam banyak hal, dan aku berharap bisa terus merepotkanmu.”
Kemudian, Sorcerer King membungkuk padanya.
Seorang raja benar-benar tunduk pada seseorang seperti dirinya, yang tidak lebih dari squire.
Wajar jika seorang raja membawa beban bangsanya di atas pundaknya. Mengalahkan seorang raja sama dengan memukul seluruh negeri. Gagasan bahwa suatu negara hidup melalui rajanya adalah gagasan yang sangat umum.
Dengan kata lain, fakta bahwa seorang raja membungkuk sama dengan bangsa itu tunduk. Tentu saja, hampir tidak terpikirkan ketika seorang raja melakukannya meskipun kepada seseorang yang berpangkat tinggi.
Namun, Neia hanyalah warga negara lain, sejujurnya, tidak perlu baginya untuk meminta maaf kepada seseorang seperti Neia.
Aku tidak bisa mempercayainya. Yang Mulia adalah orang yang bijaksana dan cerdas, dan tentunya dia tahu arti membungkuk itu. Meskipun begitu, dia masih membungkuk padaku layaknya orang biasa— Tidak. Jangan senang dahulu. Aku bukanlah orang yang pantas. Ini hanya menunjukkan betapa murah hati Sorcerer King itu; dia bahkan memperlakukan orang biasa dengan sopan. -Ah! Dia tidak boleh!
“Tolong jangan lakukan itu! Yang Mulia! Tolong angkat kepala anda!”
Betul. Itu yang seharusnya dia katakan sebelum yang lain.
Sorcerer King mendongak, lalu Neia mendesah pelan. Terus terang, jika ada orang lain yang melihat apa yang terjadi barusan, sesuatu yang mengerikan akan terjadi.
"Yang Mulia—"
Neia berlutut dalam lantai kereta yang sempit.
"Hamba berasal dari keluarga yang rendah, tetapi saya bersumpah bahwa sampai pekerjaan Yang Mulia selesai, saya akan dengan loyal dan setia melayani Anda."
Karena seorang raja telah memberinya rasa hormat, wajar saja jika dia mengembalikannya.
Neia mengabaikan suara di kepalanya yang mengatakan bahwa dia bukan raja Holy Kingdom, lalu membungkuk.
"Tidak tidak. Angkatlah kepalamu ... Ayo, bisakah kamu duduk dan melanjutkan topikmu sebelumnya? Kita belum sampai tujuan, bukan?”
Tidak, belum."
Dia duduk kembali ke bantal, dan melihat ke luar.
Kemarin, kita sudah melewati reruntuhan tembok dengan aman dengan kekuatan Yang Mulia. Kami telah memilih rute yang akan membuatnya lebih sulit ditemukan, jadi mungkin butuh sedikit waktu lagi, tetapi saya yakin kita akan tiba di markas besok, atau lusa.”
Meskipun markas itu hanyalah sebuah gua.
Begitukah? Meskipun begitu, kita masih punya waktu, ya kan? Ceritakan tentang topik barusan. Juga, aku belum mendengar mengapa dirimu ingin menjadi seorang paladin. Mengingat bakatmu adalah busur, pasti ada beberapa jalan lain yang bisa kamu ambil. Mengapa bertujuan menjadi seorang paladin? Demi keadilan? Atau mungkin menjadi kebanggaan bangsamu?”
Tidak—" Ketika dia menyipitkan matanya, yang muncul di benaknya adalah pengalaman pribadi Neia.”—Ibu saya adalah seorang paladin."
Dia adalah seorang paladin yang terampil berpedang, sama sekali tidak seperti Neia.
Begitu, jadi kamu mendengar sesuatu dari ibumu, atau kamu mengaguminya, hm."
Ah tidak. Ibu saya sering berkata saya tidak seharusnya bertujuan menjadi seorang paladin. Karena ibu saya tidak bisa melakukan pekerjaannya menjadi seorang ibu, meskipun dia bisa mencuci dan menjahit, dia benar-benar tidak mahir memasak dan semacamnya. Dia melakukan semuanya dengan sembrono, daging panggang selalu kurang matang, hal semacam itu biasa terjadi.”
Karena itu, wajar jika ayahnya yang memasak di rumah mereka. Ketika dia masih muda, dia bahkan berpikir bahwa itu berlaku untuk semua keluarga.
...Apakah begitu? Yah, dia masih tidak menghentikan putrinya menjadi paladin, jadi kurasa dia masih ibu yang baik.”
Ah tidak. Ketika saya memberi tahu ibu bahwa saya ingin menjadi squire, dia pergi dan mengeluarkan pedangnya dan berkata,”Aku akan membiarkanmu jika kamu bisa mengalahkanku!" dan seterusnya. Satu-satunya alasan mengapa saya diizinkan adalah karena ayah saya mati-matian menghalangi ibu demi saya. Jika bertarung secara normal, saya tidak akan pernah bisa mengalahkannya.”
Itu adalah pertama kalinya dia mengerti arti niat membunuh.
... Ahhhh, mm, bagus, bagaimana aku harus mengatakan ini ... itu adalah keluarga yang baik ... mm."
Ya. Meskipun para tetangga sering memandang aneh kepada kami, saya pikir itu adalah keluarga yang baik.”
... Sungguh, betapa menyenangkan ... la-lalu, mengapa, mengapa menjadi seorang paladin? Tidakkah kamu berpikir untuk mengikuti jalan ayahmu— Hm. Apakah ayahmu bapak rumah tangga?”
Tidak, ayah saya juga seorang prajurit yang melayani negaranya. Namun, saya tidak pernah benar-benar berpikir untuk mengikuti jejak ayah saya ... mengapa begitu. Mungkin itu karena ayah memberikan mata seperti ini, akhirnya saya membencinya karena itu ...”
Neia menekankan jari telunjuknya ke sudut matanya dan menariknya berputar-putar.
Ketika masih muda, teman-temannya sering berkata, Mengapa kamu menatapku? Apakah kamu marah denganku? dan semacamnya, dan dia sering mengeluh kepada ayahnya karena hal itu. Setelahnya, Neia dipukuli oleh ibunya, yang telah mendengarnya berkata demikian.
Memikirkan mereka cukup bernostalgia , pikir Neia.
Tapi mungkin setelah menjadi squire, saya menjadi berpikiran lebih terbuka. Pada titik tertentu, saya mulai berpikir bahwa ini adalah hadiah dari ayah saya. Yah, saya bisa melakukannya tanpa tatapan tajam.”
Bagaimana keadaan orang tuamu sekarang?"
Ayah saya melawan pasukan Jaldabaoth di tembok dan tewas. Saya kehilangan kontak dengan ibu, dan saya tidak tahu apa yang terjadi dengannya, tetapi kelihatannya dia pasti sudah tewas selama peperangan mempertahankan kota. Bagaimanapun, dia adalah tipe orang yang akan berjuang sampai akhir.”
Sepertinya aku sudah menanyakan topik yang menyakitkan."
Sorcerer King membungkuk padanya sekali lagi. Karena ini adalah yang kedua kalinya, dampaknya tidak begitu besar. Namun, itu sudah cukup untuk membuat Neia merasa cemas.
Tolong, tolong angkat kepala anda! Bagaimana bisa anda membungkuk pada orang seperti saya !?”
Tanpa pikir panjang aku telah bertanya tentang kerabatmu yang sudah tiada. Meskipun tidak menyadarinya sebelum ini, sekarang saya tahu faktanya, permintaan maaf masih harus dilakukan.”
Sorcerer King memiringkan kepalanya setelah dia mengangkatnya.
Tidak, itu tidak benar, seharusnya itu untuk sesama. Seorang raja tidak sama dengan warga negara dari negara lain. Terlebih lagi, kami yang meminta bantuannya ...
Erm— yah, pengecualian seperti itu ada di mana-mana. Eh, jika seseorang melihat Yang Mulia membungkuk pada saya - ah - mereka mungkin akan memandang rendah Yang Mulia, karena saya hanya squire.”
... Umu, aku mengerti, kamu benar juga. Begitulah raja.”
Hal-hal ini rumit , Sorcerer King bergumam.
Mungkin yang dia maksud adalah dia kesulitan bergaul dengan orang-orang dari negara lain meskipun dia ingin menunjukkan ketulusannya.
Benar sekali. Meskipun ini tidak dapat dianggap sebagai permintaan maaf, aku akan meminjamkan ini kepadamu, Miss Baraja.”
Sorcerer King dengan cepat merogoh jubahnya lalu menghasilkan busur.
—Hah?
Itu lebih besar dari apa yang bisa disembunyikan di balik jubahnya. Neia berkedip beberapa kali, tetapi kenyataan menolak untuk berubah.
Ini adalah magic weapon (senjata magis). Gunakan itu untuk melindungiku.”
Bagian dari busur dibuat dengan bagian-bagian hewan, tetapi tidak terasa mentah atau berdarah; sebaliknya, dia merasakan suasana suci di sekitarnya.
Dia bisa tahu sekilas. Dengan kata lain, busur ini adalah karya agung yang perlu dijelaskan dengan kata ”super."
Ini adalah Ultimate Shootingstar Super, dibuat dengan seni kuno runecrafting. Karena berbagai alasan, saya membawanya untuk meminjamkannya kepada orang lain. Ahh, biasanya ada rune yang diukir di sini, tapi kamu tidak bisa melihatnya sekarang karena sudah agak usang . Bagaimana menurutmu?"
Neia menggunakan semua kekuatannya untuk menahan keinginan untuk menangis.
Biasanya, dia harus menolaknya. Sangat mungkin ini adalah harta nasional Kerajaan Sorcerous. Namun, adakah yang akan meminjamkan harta seperti itu kepada pengikut dari negara lain?
Mungkin itu hanya terlihat seolah-olah luar biasa! Ini, ini jelas merupakan senjata yang sangat kuat!
Bagaimana menurutmu? Maukah kamu menerimanya? Tugasmu adalah menemani dan melindungiku, bukan? Kalau begitu, akan lebih baik melengkapimu dengan senjata yang lebih baik, apa aku salah?”
Ngh!"
Dia benar.
Neia merasakan kepalanya berputar.
Ahh, aku minta maaf. Apakah karena terlihat terlalu mencolok? Kalau begitu, aku punya sesuatu yang lebih tenang, Great Bow Special, yang juga merupakan produk dari runecraft.”
Berkata demikian, dia meraih jubahnya lagi—
T-Tolong jangan repot-repot! Saya sudah lebih dari puas dengan yang ini! Tolong izinkan saya untuk menolaknya sopan!”
Kata-kata Neia keluar sebagai tangisan sedih saat dia memohon pada Sorcerer King untuk berhenti mengeluarkan senjata lagi. Jika dia mengeluarkan senjata lainnya, Neia bisa kehilangan akal sehatnya, dan meminjamkan senjata itu padanya mungkin akan mengharuskan dia harus menghabiskan sepanjang hari untuk merawatnya.
Yang Mulia! Dengan kerendahan hati saya terima Ultimate Shootingstar Super ini yang anda pinjamkan kepada saya!”
Dia mengambil busur itu dengan tangan gemetar.
Melihat aksesori dan dekorasinya, tampak sangat berat, namun terasa ringan di tangan. Pada saat dia memegangnya, dia merasakan tubuhnya menguat, seolah-olah kekuatan mengalir ke dalamnya, atau apakah itu hanya karena ringannya busur yang mengejutkan?
Ah, ini buruk. Saya ingin meyakinkan diri saya dengan pemikiran bahwa ini tidak lebih dari barang ajaib yang tampak mewah. Ini ... ini gawat. Yang saya tahu ... Mungkin saja ini lebih baik daripada pedang suci ... eh? Tunggu, tunggu sebentar ... tidak, pasti tidak mungkin ...
Benarkah? Bagiku, itu tidak pantas dibanggakan, Jika kamu menginginkan senjata lainnya - jika kamu menginginkan senjata yang lebih baik, beri tahu saya.”
Ini gawat. Jika terus berlanjut seperti ini, jika dia terus mendengarnya, segalanya akan menjadi sangat buruk. Dia tidak bisa mulai membayangkan apa yang akan terjadi jika seekor squire memiliki perlengkapan yang lebih baik daripada orang berpangkat tinggi di Holy Kingdom.
Terima kasih banyak, Yang Mulia. Saya sangat bersyukur Anda telah bersedia menghabiskan begitu banyak waktu hanya untuk seseorang seperti saya ...”
Membiarkan orang lain memegang ini akan sangat berbahaya, jadi Neia mencengkeramnya erat-erat.
Dia tersenyum ke Sorcerer King sambil mengangguk. Meskipun senyumnya agak kaku, dia berhasil menyembunyikan pikirannya.
Jika orang lain melihat ini, katakan pada mereka aku meminjamkannya padamu."
Tidak bisakah aku tidak membiarkan mereka melihatnya? Jika memungkinkan, aku lebih suka membungkusnya atau sesuatu - tapi aku tidak bisa melakukannya dengan senjata Yang Mulia pinjamkan kepadaku untuk melindunginya ... Ahh ... tunggu, kepalaku mulai sakit. Jadi sesuatu seperti ini tidak perlu dibanggakan ... Standar Yang Mulia terlalu tinggi ... Apakah aku harus membayarnya kembali jika aku merusak busur ini? Saya? Ahhh, perutku sakit ... Kuharap aku tidak perlu memikirkan busur ini ... Ah!
Neia memikirkan topik indah yang belum pernah disebutkan.
Yang Mulia! Saya melihat patung-patung besar dan agung diri and di negeri Yang Mulia!”
—Hoh."
Dia menjawab dengan suara tenang yang sangat berbeda dari yang dia gunakan di masa lalu. Itu membuat Neia gelisah apakah dia telah membuat kesalahan.
Dia menamai negaranya dengan nama sendiri. Dengan demikian, Neia menebak bahwa Sorcerer King berhasrat untuk memamerkan dirinya, itulah mengapa dia membangun patung-patung besar dirinya untuk menunjukkan kekuatannya kepada orang-orang di sekitar.
Apakah saya tidak cukup memujinya?
Patung-patung itu tidak hanya memamerkan kebesaran Yang Mulia, tetapi mereka juga menunjukkan kekuatan anda juga! Kami tidak memiliki patung seperti itu di Holy Kingdom!”
Itu jelas bukan dusta. Meskipun ukuran tidak diperhitungkan, seseorang masih membutuhkan teknik teknik yang telah disempurnakan menjadi seni agar menghasilkan produk seperti hidup. Ada patung Naga Laut yang berukuran serupa di tempat yang disebut Mercusuar Cape, tetapi lebih kasar, dan terlihat sangat menyedihkan setelah usang karena elemen.
Bawahanku sering mengatakan itu."
Ahhhh, apakah seperti itu? Dia mendengar pujian seperti itu dari bawahannya, jadi seperti ini hanya batas kewajaran, apakah itu yang dia maksud?”
Bawahanku sekarang berencana untuk mendirikan patung seperti ini di berbagai tempat di negeriku."
Oh begitu. Memang, itu akan menjadi cara yang baik untuk mempertunjukkan keagungan Yang Mulia!”
Sorcerer King memandangi Neia dengan perasaan terkejut.
... Uh, mm. Tetap saja, aku rasa menempatkan patung-patung diri saya di negara sendiri agak sedikit ... bagaimana saya mengatakan ini? Meski begitu, bawahanku membangun patung-patung diriku yang tingginya lebih dari seratus meter di tengah kota untuk memamerkanku kepada dunia ... Kelihatannya mereka agak terbawa suasana dengan konsep lebih besar lebih baik.”
Mengapa begitu?"
Sang Sorcerer King berdehem untuk membersihkan tenggorokannya, dan saat itulah muncul pertanyaan di benak Neia, Apakah undead masih punya tenggorokan untuk dibersihkan? Namun, Sorcerer King berbicara saat pertanyaan itu bergema di kepalanya, dan dia tidak bisa menyelanya.
Kebesaran seorang raja tidak bisa ditunjukkan dengan benda-benda fisik."
Ahhh!"
Neia terkejut, namun itu memang bisa diduga.
Neia tidak hanya lupa bahwa Sorcerer King adalah undead, tetapi juga memiliki rasa hormat yang tulus padanya.
Pria ini benar-benar seorang Raja.
Tiba-tiba, dia melihat Sorcerer King mengepalkan tinjunya dari sudut matanya.
Tentu saja, memperlihatkan keagunganku kepada dunia dengan membiarkan rakyatku hidup tanpa kesusahan adalah hal yang berbeda. Tapi mempertontonkannya dengan patung-patung diriku itu ... yah. Aku ingin dikenal dari pemerintahanku yang damai.”
Seperti yang anda katakan!"
Neia menelan ludah, lalu bertanya.
Yang Mulia adalah salah satu dari undead, tetapi mengapa Anda menghabiskan begitu banyak waktu memikirkan manusia?"
Neia tidak menganggap kebaikan hati Sorcerer King untuk masyarakat adalah sebuah akting. Dia bahkan mulai bertanya-tanya apakah Sorcerer King benar-benar undead.
... Aku belum menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan itu. Tapi melakukan itu seharusnya adalah hal yang wajar, ya kan?”
Neia terkejut.
Apakah semua raja adalah orang-orang yang luar biasa?
Bisakah Holy Queen dan para bangsawan memerintah rakyat dengan pikiran-pikiran ini di dalam hati mereka?
Atau - apakah karena dia undead? Apakah dia memiliki perspektif ini karena dia undead?
Neia tidak bisa menjawab pertanyaan itu.
Dan juga, jika tingginya seratus meter, akan ada keluhan seperti tidak mendapatkan cukup sinar matahari dan sebagainya."
Sorcerer King melanjutkan ucapannya dengan kata-kata yang terdengar seperti guyonan, yang hanya semakin memantapkan kerendahan hati raja yang luar biasa ini ke dalam hati Neia sekali lagi. Pria ini benar-benar Raja segala Raja .
♦ ♦ ♦
Seperti yang dikatakan oleh Sorcerer King sebelumnya, markas pasukan pembebasan Holy Kingdom adalah gua alami di gunung.
Ada mata air bawah tanah di salah satu sudut gua, meskipun langit-langitnya tidak terlalu tinggi, gua itu sangat luas, cukup untuk dimasuki kuda dan kereta. Selain itu, jamur, yang memancarkan cahaya putih kebiruan tumbuh di sekitarnya dengan tinggi setengah manusia - sehingga mereka tidak membutuhkan sumber cahaya lain.
Alasan mengapa mereka tahu tempat ini adalah karena para paladin pernah dikirim ke sini untuk memusnahkan monster yang menjadikan lokasi ini sarangnya.
Setelah mereka melarikan diri ke sini, mereka menggunakan kembali tempat itu dan membaginya menjadi beberapa sektor, masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Mereka bahkan berhasil membuat kamar tidur mereka terlihat seperti kamar yang layak. Mereka menebang pohon-pohon di sekitar gunung - masing-masing setinggi sekitar seratus meter, dan membuat perabot dan furnitur sederhana.
Namun pada akhirnya, itu hanyalah sebuah gua.
Total 347 orang di sini: 189 paladin, 71 priest - termasuk trainee dan personel semacamnya - serta 87 rakyat jelata yang tidak punya tempat lain untuk pergi. Tentu saja, mengharapkan kamar pribadi adalah hal yang tidak bisa dilakukan.
Meski begitu, mereka tidak bisa membiarkan raja negara lain tinggal bersama yang lainnya.
Dan tentu saja, ada keinginan untuk meminimalkan kontak antara Sorcerer King yang undead dengan warga Holy Kingdom , serta keinginan untuk mencegahnya mendapatkan informasi rahasia seputar markas mereka, dan pertimbangan lain dari pihak Holy Kingdom.
Namun, sebagai gantinya, mereka tidak bisa mengatakan bahwa mereka ingin dia menggunakan magic teleportasi sehingga dia bisa beristirahat di Sorcerous Kingdom.
Pada akhirnya, mereka terpaksa memindahkan barang-barang orang lain dan membuat ruang pribadi untuk Sorcerer King.
Dalam keadaan normal, mereka akan mengirim utusan untuk melaporkan kedatangan Sorcerer King dan menyuruh yang lain bersiap-siap untuk menerimanya, tetapi Holy Kingdom sekarang berada di bawah tekanan demihumans. Mereka tidak bisa mengirim paladin, yang memiliki kemampuan deteksi musuh yang buruk, sebagai outriders (pengendara kuda terdepan). Ditambah lagi, Neia sekarang berada di kereta Sorcerer King dan sedang menunggu di luar gua. Orang-orang di gua dengan panik memindahkan barang-barang pribadi seperti tempat tidur, lemari dan sejenisnya. Selain itu, mereka sudah menggantung bendera pinjaman Kerajaan Sorcerous.
... Hm."
Ada apa, Yang Mulia?"
... Meskipun aku tidak bermaksud menghinamu, aku punya beberapa pertanyaan tentang semua ini yang aku harap kamu bisa menjawabnya dengan sebaik mungkin. Tampaknya Kalian tidak menyembunyikan jejak; bukankah itu akan jadi masalah? Atau adakah orang lain yang sudah mengurusnya?”
Sorcerer King menyampaikan pertanyaannya dengan nada suara yang datar - seolah-olah dia sedang membacakan sesuatu, kemudian mata Neia melebar.
Dia benar.
Mereka akan meninggalkan jejak dalam proses mendaki gunung ini, yang tidak tersentuh oleh tangan manusia.
Ketika seseorang menambahkan jejak kaki kuda-kuda paladin, itu akan segera terlihat. Dengan kata lain, kenyataan bahwa mereka belum ditemukan adalah murni karena kebetulan. Atau apakah benar begitu?
Anda, Yang Mulia. Kami belum melakukan pekerjaan penyembunyian sampai hari ini; mungkinkah mereka sengaja melepaskan kami? ...Tapi kenapa?"
Suara Neia bergetar ketika dia bertanya pada Sorcerer King.
Sepanjang perjalanan ini , Neia telah menyadari sepenuhnya bahwa Sorcerer KIng di hadapannya adalah individu yang sangat bijak. Karena itu, dia berpikir mungkin dia akan segera memberikan jawabannya, dan pemikiran itu tidak salah.
... Ada banyak kemungkinan untuk itu , tapi dalam keadaan normal, itu kemungkinan yang paling besar ..."
Untuk sesaat, Neia berpikir bahwa dia seharusnya tidak mendengarkan jawaban Sorcerer King sendirian, tetapi di hadapan Kapten. Namun, dia tidak bisa mengendalikan rasa penasaran yang ada di dalam dirinya.
Mungkinkah karena mereka tidak ingin kehilangan jejak kalian - atau lebih tepatnya, Tentara Pembebasan?"
Kehilangan jejak Tentara Pembebasan?"
Hm— yah, aku minta maaf untuk perbandingan ini, tetapi katakan saja kamu telah menemukan sarang tikus yang menyebabkan masalah, membiarkan mereka berlari kesana kemari akan sangat merepotkan, bukan? Hal terbaik untuk dilakukan adalah menunggu semua tikus berkumpul dan kemudian menyingkirkan semuanya dalam satu gerakan.”
Dia benar! Seperti yang Mulia katakan. Saya merasa sulit membayangkan kemungkinan lain. Dia sudah berpikir sejauh ini hanya dalam beberapa menit setelah datang ke tempat ini ... seolah-olah dia tahu persis apa yang dipikirkan musuh, dia sangat menakjubkan ...
Yah, selama situasinya tetap sama, tidak akan ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, saya tidak hanya berbicara tentang situasi di sini. Perubahan di pihak musuh mungkin akan mengarah pada peluang yang sangat tinggi untuk diserang, yang mana sangat merepotkan .”
Neia tidak merasakan apa-apa selain rasa kagum terhadap kecerdasan Sorcerer King ketika dia menyoroti poin-poin penting dari keadaan mereka.
Terima kasih banyak, Yang Mulia! Saya akan segera melaporkan ini kepada Kapten!”
Kalau begitu aku akan pergi juga."
Eh? Apakah Anda tidak lelah dari perjalanan panjang. Kami telah menyiapkan kamar untuk Anda, bukankah lebih baik untuk beristirahat di sana sebentar?”
Apakah kamu sudah lupa? Aku undead lho? Aku tidak perlu istirahat.”
Dia benar. Neia benar-benar lupa itu.
Para undead adalah makhluk yang tidak merasa lelah. Itu sebabnya mencoba melarikan diri dari undead dengan kecepatan yang sebanding sangat sulit, sesuai dengan pelajaran yang dia terima. Meskipun itu adalah pengetahuan umum, pengalaman Neia dengan Socerer King telah sepenuhnya menghancurkan persepsinya tentang undead. Kadang-kadang, dia bahkan mendapati dirinya berpikir bahwa dia hanyalah seorang magic caster manusia dalam topeng kerangka.
Terima kasih banyak. Lalu, bisakah saya merepotkan anda untuk ikut dengan saya?”
Tentu saja. Dan tidak perlu berterima kasih padaku. Karena kita di sini untuk mengalahkan Jaldabaoth, kita harus saling membantu.”
Sementara dia tahu bahwa ”kita" dalam hal ini merujuk pada Holy Kingdom dan Sorcerer King, itu juga bisa diartikan sebagai berbicara tentang Neia dan Sorcerer King. Itu membuat Neia merasa sedikit bersemangat.
Akhirnya, seseorang mengetuk pintu kereta dari luar.
Yang Mulia, kami telah menyiapkan kamar untuk Anda."
Neia membuka pintu.
Ketika paladin di luar melihat busur yang dipegang Neia, matanya terkejut lebar.
Ini adalah pertama kalinya Neia membawa busur yang dia terima dari Sorcerer King di luar kereta. Itu karena Sorcerer King tidak pernah meninggalkan kereta sejak dia meminjamkan busur itu padanya. Jadi, tidak ada orang lain yang melihatnya sampai sekarang.
... Kamu pasti kaget, ya? Ny. Aku mengerti bagaimana perasaanmu. Ini bukan senjata yang akan kamu biarkan dibawa seorang squire ...
Sementara Paladin itu menatapnya, Neia berbalik menghadap kereta dan membungkuk.
Meskipun dia hanya melihat ke tanah, setelah merasakan bahwa Sorcerer King telah turun, Neia mengangkat kepalanya dan bertanya pada paladin:
Maaf, tapi kita perlu berbicara dengan Kapten Custodio, jadi bisakah kamu menuntun kami padanya? Yang Mulia berkata dia akan pergi juga.”
Ah, ah, ya. Dimengerti Kalau begitu, tolong ikuti saya.”
Paladin - diikuti oleh Sorcerer King, dan kemudian Neia - memasuki gua.
Iluminasi putih kebiruan dari jamur yang menyeramkan. Di tempat-tempat di mana jamur sangat subur, bayangan mengerikan menari di dinding di antara jamur. Selain itu, cahaya putih kebiruan mereka membuat Neia tampak seperti mayat, cukup misterius, namun dia tidak keberatan.
Ketika mereka berjalan melewati gua, mereka sesekali melihat rakyat jelata dan priest, juga para paladin yang berjaga-jaga.
Mereka seharusnya mendengar semua tentang dia dari Kapten dan yang lain yang mendahului mereka, tetapi mereka tetap tidak bisa tidak melongo melihat Sorcerer King.
Agak tidak sopan, meskipun ...
Sorcerer King tidak marah, kan? Dia adalah penguasa yang sangat baik. Namun, orang-orang yang ramah adalah, mereka cenderung semakin menakutkan ketika benar-benar marah.
Haruskah dia memberi tahu mereka bahwa mereka bersikap sangat tidak soapn, untuk menghindari peristiwa seperti itu? Namun, dia tidak bisa pergi dan memberi tahu mereka masing-masing, dan itu bukan masalah yang bisa diselesaikan dengan kata-kata saja. Lagipula, bagi warga Holy Kingdom - bagi semua yang masih hidup - undead pada dasarnya adalah musuh.
Saya akan memberi tahu Kapten tentang hal ini nanti ... yah, untung mereka belum mengambil senjata.
Tiba-tiba, Neia merasakan bahwa Sorcerer King telah menghasilkan selembar kertas, dan sedang melihat surat-surat yang tertulis di atasnya. Meskipun Neia tertarik pada apa yang ditulis di sana, dia tidak bisa melihat surat-surat karena surat itu tersembunyi di dalam tangannya.
Akhirnya, mereka dibawa ke sebuah ruangan yang dipartisi oleh tirai gantung, dan suara-suara pertukaran pendapat yang keras datang dari dalam.
Kapten Custodio. Sorcerer King dan Squire Baraja telah tiba.”
Yang ada di dalam terdiam.
Kertas di tangan Sorcerer King telah menghilang ke tempat-tempat yang tidak diketahui .
Biarkan mereka masuk."
Setelah mendengar suara Kapten, Paladin menarik tirai.
Para paladin dan priest yang bangkit untuk menyambut Sorcerer King - mereka yang belum menjadi bagian dari delegasi - memiliki campuran emosi yang kompleks di mata mereka. Bahkan Neia bisa merasakan ini. Tentu saja, Sorcerer King pasti merasakannya juga. Namun, tidak ada cara untuk mengetahui bagaimana dia bereaksi hanya dengan melihat punggungnya.
Tidak mungkin Yang Mulia tidak bisa merasakan suasana di udara ... mungkin dia sama sekali tidak peduli dengan gerutuan pria-pria kecil. Apakah ini kewibawaan seorang raja?
Semuanya, dengarkan. Di depan kami berdiri Yang Mulia, Sorcerer King Ainz Ooal Gown. Tidak dapat mengabaikan nasib bangsa kita, dia secara khusus datang ke sini sendirian untuk membantu kita. Kalian harus menghormatinya dengan sepenuh hati!”
Setelah Remedios berkata demikian, semua orang di ruangan itu membungkuk kepada Sorcerer King.
Begitu semua orang mengangkat kepala, sang Sorcerer King berbicara dengan nada megah.
Perkenalkan. Saya adalah Sorcerer King, Ainz Ooal Gown. Saya datang ke tanah ini untuk membantu kalian, bukan atas nama bangsa saya, tetapi dalam kapasitas pribadi. Oleh karena itu, walaupun ini mungkin sedikit mendadak, saya memperhatikan beberapa hal dalam perjalanan kemari, jadi saya ingin meminta pendapat kalian tentang masalah ini. Tolong izinkan pengikut saya untuk menjelaskan.”
Sang Sorcerer King melangkah ke samping, membiarkan Neia berjalan dan di depannya.
Permisi, semuanya. Izinkan saya menjelaskan apa yang dikatakan Yang Mulia sebelumnya.”
Neia menyampaikan pertanyaan Sorcerer King ke semua orang yang hadir. Setelah pidato singkat itu, keheningan menyelimuti ruangan itu.
... Lalu apa yang Mulia usulkan?"
Remedios menjawab pertanyaannya pada Neia, yang berdiri di sisinya.
Tidak, sebelum itu, bagaimana menurutmu? Saya hanya datang untuk melakukan pertempuran dengan Jaldabaoth, bukan untuk memimpin Anda semua. Jika saya nanti terlalu banyak berpartisipasi dalam sesi perencanaan strategis Anda , apakah Anda tidak berpikir hal itu akan menjadi sangat merepotkan nantinya setelah mengalahkan Jaldabaoth?”
Gumaman menyebar ke seluruh ruangan.
... Atau apakah kamu bermaksud mengatakan bahwa kamu akan menundukkan diri pada perintah saya? Kalau begitu, saya akan menggunakan cara yang paling tepat untuk menyelamatkan bangsa ini.”
Itu seharusnya menjadi cara terbaik untuk melakukannya, bukan? Yang Mulia mungkin undead, tetapi semua yang dia katakan masuk akal. Dia pasti akan mematuhi perjanjian apa pun yang dia buat juga. Saat ini, pada saat ini, jika Anda ingin menyelamatkan orang-orang yang menderita, berlutut kepada raja negara lain untuk sementara waktu menjadi pilihan yang tepat, bukan?
Satu-satunya yang mungkin berdiri di atas kita adalah Yang Mulia, Holy Queen. Dengan menyesal, kami tidak dapat menerima perintah dari raja negara lain.”
Namun, Remedios segera menolak tawaran itu.
-!"
Anda harus rela melakukan apa saja untuk menyelamatkan orang-orang! Bukankah itu alasan mengapa kita menggunakan raja negara lain, dan raja yang luar biasa seperti itu !?
Neia menundukkan kepalanya. Itu untuk menyembunyikan emosi gelap dan berlumpur yang menempel di bagian dalam dadanya.
Bolehkah saya tindakan apa yang akan diambil Yang Mulia jika berada dalam posisi kami?"
Jika itu aku, hm? Yah, hal yang logis adalah segera memindahkan pangkalan kalian ke lokasi baru, ya kan?”
Lokasi baru ..."
Semua orang di ruangan itu, termasuk Remedios, memiliki wajah sedih. Itu karena mereka tidak tahu tempat lain yang cocok sebagai tempat persembunyian.
Menilai dari tanggapanmu, kurasa kamu tidak tahu. Dalam hal ini, Kalian perlu merencanakan operasi masa depan dengan asumsi bahwa semakin cepat kalian bergerak, semakin cepat pasukan Jaldabaoth akan menyerang. ... Jadi, jika tidak ada yang lainnya, aku akan beristirahat ke kamarku.”
Tepat saat Neia akan mengikutinya, Sorcerer King mengulurkan tangannya untuk menghentikannya.
Maafkan aku, tetapi aku ingin kamu tinggal di sini dan mendengarkan pendapat orang lain atas namaku, Miss Baraja."
Dimengerti, Yang Mulia."
Meskipun Sorcerer King tidak mengakui Neia sebagai salah satu dari bangsanya, tampaknya Sorcerer King memperlakukannya sebagai pengganti untuk dirinya sendiri. Dalam hal ini, jika Neia tidak menyelesaikan tugas ini dengan benar, dia akan kecewa. Hanya membayangkan Sorcerer King dikecewakan membuat hatinya berdebar karena sesuatu.
Kalau begitu, aku bisa mengandalkanmu. Anda tidak keberatan, kan, Kapten Custodio?”
Jika Yang Mulia mengizinkannya, kami tidak akan keberatan."
Setelah mendengar itu, Sorcerer King berbalik untuk pergi dengan Paladin yang ditugasi untuk menjadi pemandunya.
Begitu dia menghilang di sudut, seorang priest berbicara.
Jadi itu Sorcerer King ... Kapten Custodio. Apakah ini akan baik-baik saja? Saya harap obatnya tidak lebih buruk dari penyakitnya. Itu akan sangat merepotkan.”
Memang. Mengambil racun masa depan untuk menghindari penderitaan saat ini ... bukankah itu yang dilakukan orang miskin?”
Kita sudah membicarakan ini sebelumnya, bukan? Jangan membuat saya mengulangi sendiri. Racun sudah ada di kita sekarang.”
Bukan Yang Mulia, ya. Mereka tidak akan memanggilnya dengan hormat?
Neia kesal dengan perubahan dramatis dalam sikap yang mereka tunjukkan saat Sorcerer King pergi.
Jika seseorang memahami sikap warga Holy Kingdom terhadap undead, maka sikap mereka itu sudah bisa diduga. Sebaliknya, ketidaksenangan Neia yang tidak normal. Kenapa dia merasa tidak senang dengan ini?
Yah, dia masih berguna sekarang, jadi tidak ada yang bisa dilakukan ... dan kita secara konkret telah melihat bagaimana dia dapat membantu kita ... tetapi sebagai priest, kita mungkin akan kesulitan menetralkan racun itu, bukan?"
Apa maksudmu berguna? Seseorang memperhatikan kesalahan yang kami buat dan bahkan terus memberikan solusi, tetapi tidak hanya mereka tidak tahu berterima kasih, mereka masih memikirkan cara memanfaatkannya — Ah, jadi begitu . Itulah yang saya rasakan dari Yang Mulia, sesuatu yang tidak dimiliki Holy Kingdom sekarang ... rasa integritas. Itu sebabnya saya merasa seperti ini ...
Berapa banyak kenikmatan yang telah dia terima?
Setelah berbagi kereta dengannya, Neia telah diberi kesempatan untuk menyadari fakta bahwa meskipun menjadi salah satu dari undead, Sorcerer King adalah raja yang layak dihormati.
Oleh karena itu, apa yang dia rasakan untuk orang-orang ini akan lebih akurat disebut ”kasihan."
Omong-omong, Squire Baraja. Busur apa yang kamu bawa?”
Ah iya. Yang Mulia berkata bahwa dia akan meminjamkan saya senjata ini selama masa penugasan saya.”
... Bolehkah aku melihatnya, Squire Baraja? Saya ingin melihat apakah busur itu dimagic dengan magic jahat.”
Priest itu mengulurkan tangan padanya.
Biasanya, dia akan menyerahkannya kepadanya. Namun-
Tolong izinkan saya untuk menolak."
Priest itu tertegun. Itu adalah wajah yang mengatakan dia tidak menyangka akan ditolak.
Ini adalah senjata yang saya terima dari Yang Mulia untuk melindunginya. Saya tidak akan membiarkannya meninggalkan tangan saya.”
Dia tidak akan membiarkan seseorang yang hanya berpikir untuk memanfaatkan sekutu untuk menyentuhnya bahkan untuk sesaat. Neia menunduk ketika dia menjawab untuk menjaga kemarahan di hatinya agar tidak terlihat di matanya.
—Captain Custodio, apa artinya ini?"
Ahhh , Squire Baraja, berikan busur itu—"
Dengan kata lain, kamu tidak keberatan jika aku melaporkan ini kepada Yang Mulia, kalau begitu?"
Udara di ruangan itu membeku.
Cukup. Saya mengerti. Ayo lanjutkan bicara.”
Hmm ~ jadi setidaknya mereka masih tahu bahwa segala sesuatunya akan buruk bagi mereka jika Yang Mulia tahu.
Sebelum itu, Kapten Custodio, bukankah lebih baik membiarkan Squire Baraja kembali ke Sorcerer King?"
Neia memperhatikan salah satu priest melirik busur itu untuk sesaat.
Neia mengerti arti yang dia coba sampaikan, meskipun ada kemarahan yang mendidih di hatinya, dia tidak membiarkannya meluas ke kata-kata atau tindakannya.
Aku minta maaf, tapi aku di sini untuk mendengarkan kata-kata semua orang atas perintah Yang Mulia. Saya akan sangat berterima kasih jika Anda membiarkan saya terus tinggal di sini dan mendengarkan kata-kata Anda dari samping.”
Benar sekali ... Gustavo. Menurutmu apa yang harus kita lakukan?”
Yang Mulia berkata begitu di depan kita semua. Jika kita meminta dia pergi sekarang, itu mungkin akan menyebabkan lebih banyak masalah di masa depan.”
Itu benar. Jadi kita akan membiarkannya tetap tinggal?”
Apakah ini sesuatu yang harus Anda katakan di depan orang yang bersangkutan? Saat Neia memikirkan hal ini, dia membungkuk sambil mengucapkan terima kasih dalam diam.
Nah, mengikuti apa yang dikatakan Sorcerer King, apa yang harus kita lakukan? Apakah ada yang punya ide untuk meninggalkan tempat ini dan mencari tempat perlindungan baru?”
Mungkin seseorang dengan keterampilan ranger seperti ayahnya Pavel dapat menemukan tempat untuk banyak orang tinggal dalam waktu yang lama. Namun, tidak ada yang seperti itu di sini.
Sorcerer King Tadi Yang Mulia berkata bahwa jika kita tidak melakukan apa-apa, Jaldabaoth juga tidak akan bergerak. Kalau begitu, mengapa tidak mencari tempat baru sebelum mereka mengambil tindakan?”
Saran itu, yang dibuat oleh salah satu Paladin, bertemu dengan persetujuan yang tersebar. Namun, Neia tahu betul bahwa menunda masalah tidak akan menyelesaikan apa pun. Pada akhirnya, yang akan dilakukannya hanyalah menyebabkan tumpukan masalah di masa depan.
Masalahnya bukan hanya menemukan tempat baru, tetapi juga masalah kepastian. Meskipun musim dingin membuat makanan mudah diawetkan, menemukan sumber makanan yang cukup untuk membawa kita melalui sepanjang musim tidaklah mudah. Terlebih lagi kita belum mendapatkan kerja sama Re-Estize Kingdom, bukankah paling tidak kita harus membeli makanan dari mereka? Bukankah itu bisa membantu?”
Sayangnya, harga-harga sangat tinggi di dalam Kingdom. Meskipun kita berhasil membeli makanan, kita akan membutuhkan jumlah besar untuk menopang banyak orang disini selama beberapa bulan, jadi mengangkutnya akan sangat sulit.”
Wakil Kapten, aku mengerti apa yang ingin kau katakan. Namun, tidak akan ada yang bisa dibicarakan tanpa makanan itu. Pada akhirnya, kita butuh cara untuk mendapatkan jatah dari selatan, bukan? Atau mungkin memindahkan pangkalan lebih dekat ke garis pantai, sehingga kita dapat mengirimkannya dari Re-Estize Kingdom.”
Sayangnya, kami kekurangan dana untuk itu, dan kami tidak mendapat respons yang baik dari para pedagang Re-Estize Kingdom. Adapun untuk mendapatkannya dari selatan ...”
Gustavo tersenyum pahit ketika dia menjawab:
Mereka mungkin belum menyadari bahwa bahaya sudah dekat untuk mereka. Angkatan laut kita perlahan-lahan mulai lelah. Sepertinya mereka semakin mendekati blok pemenggal setiap harinya.”
Jadi kita memerlukan sesuatu untuk membuat selatan ingin membantu kita, bukan?"
Markas, makanan, masalah kita menumpuk."
... Adapun untuk membangkitkan Holy Queen ... apakah itu bisa dilakukan? Lagipula, jika kita bisa menyelesaikannya, segalanya akan bisa dibicarakan.”
Sayangnya, menurut apa yang kita pelajari dari Blue Rose, bahkan mantra tingkat kelima itu akan kesulitan bekerja tanpa mayatnya, atau jika kerusakannya terlalu parah."
... Bisakah kita mengandalkan kekuatan Yang Mulia?"
Kamu ingin meminjam kekuatan undead?"
Meskipun begitu, apa lagi yang bisa kita lakukan? Jika Holy Queen ingin dibangkitkan, maka hanya masalah utama (Jaldabaoth) yang akan tersisa.”
Semua orang mata berpaling ke Remedios yang berwajah asam.
Kita kesampingkan itu untuk saat ini. Kita sudah membahasnya saat bepergian melewati negara-negara lain, tetapi tujuan utama kita adalah untuk menyerang kamp dan membebaskan rakyat.”
Banyak orang mengangguk setuju .
Saya melihat. Semua orang Holy Kingdom terlatih dalam pertempuran. Dalam hal itu, hanya membebaskan satu desa saja akan memberi kita beberapa kekuatan tempur ... tentu saja dengan asumsi mereka bersedia membantu. Namun, dalam hal itu, bukankah itu akan memperburuk masalah makanan?”
Karena itu aku bilang kita harus menyerang kamp. Seharusnya ada makanan di sana.”
Ternyata begitu! Anda benar Kapten Custodio!”
Remedios tersenyum ketika dia mendengar salah satu paladin berkata demikian.
Namun, mata Neia dingin ketika dia melihat Remedios yang sombong. Lagi pula, dia tahu dari mana saran itu berasal.
Dan juga, dengan bantuan rakyat, kita akan terus menyerang dan membebaskan kamp-kamp di berbagai lokasi. Dengan begitu, kita akan dapat menemukan bangsawan dengan ikatan ke selatan. Kita akan kumpulkan pasukan mereka sebelum Jaldabaoth menghancurkan kami dan memukulnya dengan keras. Seharusnya itu akan membuat mereka terdiam.”
Oh begitu!"
Kali ini, ada lebih banyak suara persetujuan.
Kami setuju dengan itu. Kalau begitu, Squire Baraja, sampaikan ini ke Sorcerer King—”
—Tunggu, Kapten. Saya merasa akan lebih baik jika saya mengatakan kepadanya sendiri. Ini akan menjadi dasar kesopanan untuk menunjukkan raja suatu bangsa ketika memberi tahu seorang raja tentang operasi kami.”
Gustavo benar, tetapi karena suatu alasan, ada sesuatu yang aneh.
Namun, Neia tidak bisa menolak ini tanpa mengetahui apa itu.
Baiklah. Aku akan menyerahkannya padamu.”
Dimengerti!"
♦ ♦ ♦
Neia dan Gustavo kembali ke kamar Sorcerer King bersama-sama. Pintunya tidak lebih dari selembar kain, tetapi seorang paladin masih berdiri di depannya. Apakah dia ada di sana untuk mencari orang-orang yang mungkin membahayakan orang-orang di dalam, atau mengawasi tamu itu sendiri?
Setelah diperintahkan untuk mundur oleh Gustavo, paladin itu pergi.
Neia secara mental mengerutkan alisnya.
Karena dia telah mengusir penjaga, datang ke sini pasti berarti dia memiliki sesuatu yang lain dalam pikirannya selain memberitahunya tentang rencana itu. Sulit membayangkan mereka ingin membunuhnya. Namun, jika itu benar-benar terjadi, maka dia perlu menggunakan senjatanya sebagai perisai Sorcerer King.
Yang Mulia, ini Gustavo Montanjes; Saya dan Squire Neia Baraja meminta izin Anda untuk masuk.”
Setelah izin diberikan, Gustavo mengambil langkah ke dalam ruangan.
Ketika seseorang mengingat penginapan yang mereka lihat di Kerajaan dan Kerajaan Sorcerous, tempat ini tampak sangat sederhana. Ini bukan tempat bagi raja suatu negara untuk beristirahat.
Tidak ada yang bisa dilakukan dengan dinding gua dari bebatuan, tetapi bahkan perabotannya terlihat menyedihkan.
Meskipun Paladin belajar menggergaji selama masa mereka menjadi squire, itu tidak cukup bagi mereka untuk bisa membuat furnitur.
Namun, tempat tidur di mana Sorcerer King duduk sangat indah. berkilauan dengan cahaya hitam, seperti terbuat dari onyx. Selain itu, ada seprai putih bersih di atasnya.
Orang lain akan merasa takut karena melihat tempat tidur yang indah ini dihasilkan dari tempat yang tidak diketahui. Namun, bagi Neia, dia sudah lama berpikir bahwa hal-hal seperti itu tidak perlu dipertanyakan ketika menyangkut Sorcerer King. Selain itu, mungkin saja dia hanya berteleportasi ke rumah dan kembali dengan tempat tidur.
Namun, itu akan menjadi masalah yang berbeda bagi Gustavo, yang tidak mengenal Sorcerer King seperti Neia.
Anda, Yang Mulia. Apa, apa itu?”
Oh, ini?” Sorcerer King menunjuk ke tempat tidurnya.”Aku membuatnya dengan magic. Adapun selimut ini, yah, saya juga membuatnya dengan magic. Karena itu, saya tidak tahu dari mana asal wol seratus persen ini, tetapi rasanya enak untuk berbaring. Saya yakin Anda dapat beristirahat dengan nyaman.”
Bahkan setelah menerima jawaban itu, yang bisa dilakukan Gustavo adalah hanya menjawab, Ah, ahh . Namun, Neia tidak punya niat untuk mengkritiknya karena itu. Lagi pula, dia juga melihat ke kejauhan dan berpikir, Magic benar-benar bisa melakukan apa saja ~
Nah, aku mengerti mengapa Nona Baraja telah kembali. Tapi kenapa kamu datang juga, Wakil Kapten-dono?”
Ah, ah, ya! Meskipun saya tidak berniat untuk menghina Squire Baraja, saya merasa bahwa akan lebih tepat, sebagai Wakil Kapten, untuk melakukan pengarahan yang akan datang sendiri; maka kehadiran saya di sini.”
Hm ... kalau itu yang kalian pikirkan, maka aku sebagai orang luar tidak punya ruang untuk tidak setuju. Namun, saya ingin mengatakan sesuatu.”
Saat itu, sesuatu yang hitam sepertinya menyatu dengan titik-titik cahaya merah tua yang berfungsi sebagai mata Sang Penyihir.
Aku memberinya perintah itu karena aku merasa dia bisa melaksanakannya. Ikut campur dikarenakan posisi Anda sebagai atasan sama dengan melemahkan penilaian saya. Saya percaya Anda mengerti bagaimana itu akan membuat saya tidak senang, bukan?”
Sampai sekarang, tidak peduli bagaimana dia memandangnya, tidak peduli bagaimana dia memperlakukannya, Sorcerer King belum pernah menunjukkan sikap tidak senangnya kepada Neia. Namun, untuk pertama kalinya, dia menunjukkan kemarahannya di depan Neia. Kemarahan ini lahir dari kepercayaannya pada Neia, dan itu menyebabkan panas mengalir ke dadanya. Dia adalah satu-satunya yang menghargainya.
Saya dengan tulus meminta maaf!"
Permintaan maaf itu harusnya ditujukan pada Neia. Baiklah, lupakan saja. Silakan beri tahu saya.”
Gustavo secara singkat merangkum detail dari apa yang telah dikatakan, tetapi satu-satunya jawaban adalah Hmm samar .
Aku mengerti. Lalu - apa yang kalian harapkan pada saya? Atau apakah Anda benar-benar datang hanya untuk memberi tahu saya tentang ini?”
Tentu saja tidak; Saya ingin bertanya apakah Yang Mulia punya pendapat tentang operasi ini.”
Jadi begitu.
Dia ingin meminjam kecerdasan Sorcerer King. Itulah yang membuat Neia khawatir dengan desakannya untuk ikut. Menyuruh paladin yang tadi pergi juga karena alasan itu. Jika paladin tadi mendengar apa yang dikatakan Gustavo, jika dia tahu bahwa Wakil Kapten telah menundukkan kepalanya kepada raja negara lain, yang juga salah satu dari undead, memang keadaan akan menjadi sangat buruk.
Sudah sejauh ini, apa gunanya menutupi ...
Sudah jelas terlihat mereka tidak berdaya tanpa kekuatan dari Sorcerer King. Karena itu, berita ini pasti akan beredar ke seluruh rakyat. Masalahnya, apakah itu terjadi cepat atau lambat.
Apa yang seharusnya dilakukan oleh orang-orang dari Holy Kingdom adalah menyebarkan berita tentang belas kasih dan kebaikan hati Sorcerer King ke seluruh negeri, lalu memperlakukannya dengan rasa terima kasih.
Meskipun aku mengerti mereka berhati-hati terhadap sorcerer king karena dia adalah undead, aku rasa sorcerer king bukan pria semacam itu ...
Tetap saja, meskipun Neia memberi tahu semua orang, sangat mungkin tidak ada yang akan percaya padanya. Mereka mungkin akan berpikir dia terkena mantra Charm atau semacamnya.
Apa yang bisa kulakukan untuk membuat semua orang percaya kepada Sorcerer King? Sepertinya, aku harus melakukan sesuatu untuk mengubah kesan pertama tentangnya. Namun, aku tidak mungkin mengatakan sesuatu yang kasar seperti, ”Tolong, biarkan lebih banyak orang menemani Anda ..."
Sementara Neia sedang merenungkan masalah ini, Sorcerer King masih bicara dengan Gustavo.
... Tidak, aku sudah mengatakan ini. Aku tidak akan mengomentari rencana pertempuran Kalian.”
Saya berdoa Anda akan memberi kami solusi tentang hal ini, karena kami tidak punya tempat lain. Kami ingin menghindari kemungkinan kegagalan, sekecil apapun.”
Dan itulah alasan mengapa aku tidak mau. Jika Kalian mengindahkan saran saya dan operasi berakhir dengan kegagalan, apa yang harus dilakukan? Aku tidak berniat memikul tanggung jawab itu”
Oleh karena itu, saya merasa apa yang kita diskusikan di sini akan tetap ada di dalam hati saya, Yang Mulia, dan Squire Baraja.”
Nona Baraja juga? Bukankah lebih baik tidak membiarkannya mendengar ini?”
Tidak, karena berbagai alasan, akan lebih baik jika ada pihak ketiga yang hadir. Juga, dengan keahliannya, mungkin kita bisa mendapatkan lebih banyak ide.
... Hm, kalau begitu kita bisa membahas masalah ini sebentar. Nona Baraja, aku yakin kamu tidak keberatan dengan ini?”
Ah! Ya, saya tidak keberatan.”
Kalau begitu… ada beberapa poin dalam operasi yang anda sarankan tadi yang mengganggu. Pertama adalah tentang ransum. Saya setuju mungkin ada stok makanan di kamp-kamp penjara, tetapi saya tidak merasa akan ada banyak di sana. Jika anda memikirkannya , apakah anda kira mereka akan memberi makan tawanan dengan benar? Jika itu saya, saya akan mengurangi asupan makanan sehari-hari dan melemahkan mereka sehingga tidak akan ada yang memiliki kesempatan untuk memberontak. Juga, masalah mendesak mereka untuk bekerja sebagai tentara setelah menyelamatkan mereka. Bagaimana dengan senjata mereka? Sudahkah anda memindahkan senjata-senjata itu ke gua ini?”
Tidak, belum. Saya pikir kita bisa mendapatkan itu dari kamp.”
Rencana kalian yang mempertaruhkan segala sesuatunya di kamp-kamp ini sangat berbahaya. Anda mengerti ini, kan?”
Iya. Namun, menyelamatkan orang-orang yang menderita di sana sangat penting.”
Pada titik itu saya setuju. Semakin banyak waktu yang berlalu, semakin sedikit perasaan cinta mereka terhadap negara ini. Namun, lebih baik lakukan sesuatu dengan situasi. Sebenarnya, aku rasa mencari bantuan dari selatan adalah pilihan terbaik dalam banyak hal. Apa yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan itu dengan lebih mudah?”
Keluarga kerajaan akan membantu. Sementara Holy Queen sudah meninggal, saya tidak mengira semua bangsawan telah musnah. Kami dapat membantu anggota keluarga kerajaan yang didukung oleh para bangsawan selatan, dan kemudian meminta mereka para bangsawan selatan untuk bekerja sama dengan kami. Jika kita melakukan itu, kita juga akan memiliki tempat perlindungan yang aman ... ngomong-ngomong, Yang Mulia. Ratu Suci memang telah meninggal, tapi mungkinkah Yang Mulia bisa melakukan sesuatu tentang hal itu?”
Apa yang kamu ingin aku lakukan tentang itu?"
Resurrection (Membangkitkan orang mati)."
Oh begitu. Itu bukan tidak mungkin.”
Dia berkata begitu dengan nada biasa sehingga Neia meragukan telinganya sejenak. Magic Resurrection dapat dianggap sebagai rahasia pamungkas divine magic. Sangat sedikit manusia yang bisa menggunakannya. Berapa banyak orang di dunia ini yang bisa mengucapkan kata-kata itu dengan mudah?
Pada dasarnya aku bisa melakukannya, aku akan mengharapkan semacam kompensasi untuk ini. Lalu dimana mayatnya? Kondisinya?”
Lokasi tubuh saat ini tidak diketahui, seperti statusnya. Mengenai masalah kompensasi, kami dengan senang hati akan membayar uang sebanyak yang diinginkan Yang Mulia.”
Sorcerer King melambaikan tangannya di depan wajah.
Kekurangan tubuh akan membuat segalanya sangat sulit. Meskipun ada, kerusakan pada tubuh dapat memperumit masalahnya. Tanpa mayat yang utuh, ada kemungkinan jika saya menggunakan magic resurrection, dia mungkin akan menjadi salah satu undead.”
Itu, itu akan sangat menyusahkan bagi kami."
Holy Queen menjadi undead tidak hanya akan bermasalah, mungkin menjerumuskan seluruh Holy Kingdom ke dalam perang.
Apakah tidak ada magic caster di Holy Kingdom yang dapat menggunakan magic resurrection dari tingkat kelima?"
Saya minta maaf, tetapi saya belum pernah mendengarnya."
Hoh ... dan bagaimana dengan anggota keluarga kerajaan yang tersisa?"
Mereka mungkin berada di salah satu kamp pengasingan. Setelah sekian lama, saya ragu ada di antara mereka yang masih sembunyi di dalam kota.”
Ho, tahanan, kalau begitu? ... Apakah Anda memiliki informasi di mana mereka berada?”
Tidak sama sekali," jawab Gustavo dengan menggelengkan kepalanya. Sorcerer King menatap langit-langit.
Umu. Anda sama sekali tidak mengada-ada, bukan?”
Memang benar. Tidak ada seorang pun di antara para paladin yang terampil dalam mengumpulkan informasi ...”
Begitukah ..." Sorcerer King berseru pada dirinya sendiri.”Seperti yang aku kira, organisasi kuat yang memungkinkan setiap bawahan untuk mampu menghadapi segala jenis situasi itu penting. Selain itu, butuh banyak perangkat pengumpul intelijen.”
Ja-Jadi, kami berharap untuk menggunakan kekuatan Yang Mulia. Bolehkah saya tahu apakah Anda dapat membantu kami dengan magic?”
Yah, magic bukanlah yang maha kuasa… sebagai permulaan, kita membutuhkan informasi terperinci tentang kamp penjara. Saya percaya Anda memiliki peta terperinci yang bisa saya baca dengan teliti?”
Mohon maaf yang sebesar-besarnya—"
Saya kira di sini tidak ada; Haruskah saya mengambil satu?” Neia menyela.
Peta adalah harta kerajaan. Semakin akurat peta tersebut, semakin berguna dalam pertempuran. Membiarkan bangsa yang memiliki kemungkinan menjadi musuh untuk tahu lebih banyak hal tentang geografi jauh lebih berbahaya daripada manfaatnya. Karena itu, Gustavo pasti berencana untuk menolaknya .
Namun.
Neia tidak bisa menyetujui hal ini.
Dia tidak bisa mentolerir Sorcerer King yang dimanfaatkan secara sepihak oleh mereka.
Jika mereka ingin menggunakan kebijaksanaannya, mereka harus membayarnya.
Meskipun Gustavo menatap dengan tajam kepadanya, Neia pura - pura tidak memperhatikannya.
Ah, kalau begitu, biarkan aku melihatnya nanti. Dan juga, aku minta maaf, tetapi ceritakan semua yang Anda ketahui tentang medannya, Nona Baraja.”
Dimengerti!"
Setelah mereka berdua berbicara satu sama lain, Gustavo menarik tirai dan pergi. Begitu suara langkah kakinya memudar, Sorcerer King bergumam:
Kamu tidak perlu khawatir tentang itu. Saya datang ke sini demi keuntungan saya sendiri, seberharga itulah demon maid milik Jaldabaoth .”
Iya."
Dia pasti berbicara tentang peta.
Dada Neia terbakar. Sungguh, memang menyenangkan jika semua yang anda lakukan disetujui oleh orang lain.
Tetap saja, ini benar-benar terlalu dipaksakan. Aku terkejut sebuah organisasi yang terpecah-pecah seperti ini bisa bertahan begitu lama.”
Mohon maaf."
Tidak, tidak perlu meminta maaf kepadaku ... namun, cukup merepotkan ketika sebuah organisasi tidak bersatu. Apakah kalian tidak menggunakan suara terbanyak ketika perbedaan pendapat terjadi? Dan tentu saja, aturan untuk tidak menyimpan dendam apa pun hasilnya.”
Alangkah indahnya jika kita bisa menyatukan kelompok dengan cara itu. Kedengarannya seperti organisasi impian.”
Mm ... bagus sekali, katamu?"
Sorcerer King tiba-tiba melihat ke langit-langit, tetapi matanya tampak menatap sesuatu yang lebih jauh.
Ya, itu benar-benar organisasi impianku."
Mungkinkah bangsa Yang Mulia diatur seperti itu?"
Ah, ahhh. Tidak, tidak seperti itu. Sayangnya, negaraku tidak termasuk kelompok seperti itu. Tetap saja ... kuku.”
Sorcerer King terdiam, kemudian dia tertawa hangat,
Akan menarik jika itu terjadi."
Menarik, katamu?"
—Sekarang, bisakah kamu ceritakan tentang medannya?”

10 komentar:

「Q͢͢͢uͥeeͣnͫ」 mengatakan...

Iseng" buka ehh ternyata udah update..
Makasih mimin ganteng :)

Reicy mengatakan...

Ntap lanjut min... Memang disini tempat baca overlord terbaik

Lensa mengatakan...

Siap

John mengatakan...

Trimakasih udh uodate lg ..

Unknown mengatakan...

Keren sih asik ternyata baca LN nya

Flower Magus mengatakan...

Remedios sih makin hari makin kerad

Unknown mengatakan...

Adminnya cewek hoi 😮

Kuhaku mengatakan...

Detil lagi di overlord, bahkan sebuah peta pun tidak sembarangan di kasih ke orang lain

Unknown mengatakan...

remedios karakter kesayangan fans

Lord shadow mengatakan...

Ada kesalahan translate sih tp gpp