Cybersh Note

Fans Translasi Novel-Novel Asia

16 Juli, 2014

Tottori, Jepang (Part 2)

Tottori City

Tottori Sand Dunes

Sand Dunes
Terletak di dalam perfektur Tottori dan berada di sebelah utara pusat kota Tottori. Sand Dunes (Bukit Pasir) di kota ini merupakan yang terbesar di Jepang dan merupakan obyek wisata yang paling terkenal dari Tottori. Terbentang sejauh 16 km memanjang dengan garis pantai dengan lebar 2km dan tinggi 50m. Sand Dunes Tottori merupakan bagian dari Taman Nasional Sanin Kaigan. Bukit pasir itu terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu, dari pasir sungai Sendaigawa yang terhempas ke laut dan akhirnya mengendap sepanjang pantai karena ombak. Sampai hari ini, pergerakan ombak dan angin yang terus berubah ikut membentuk bukit pasir ini.


Tak jauh dari bukit pasir ini terdapat pula Museum pasir yang unik dan didalamnya berbagai macam hasil seni ukir pasir dari bermacam-macam artist dari seluruh dunia berada. Sebelumnya seni ini berada di luar ruangan, namun sejak tahun 2012 dipindahkan ke dalam bangunan permanen museum.

Waktu pamerannya selalu berubah setiap tahunnya. biasanya dibuka dari pertengahan April hingga Awal Januari. Dan setiap pameran memiliki tema yang berbeda-beda, biasanya daerah atau negara tertentu. Pada tahun 2014 temanya adalah Rusia. Dan pamerannya dibuka dari 19 April 2014 hingga 4 Januari 2015.

Untuk mencapai tempat ini ada bus biasa yang berangkat tiap jamnya dari Tottori Station. Dengan memakan waktu sekitar 20 menit dan biasa 370 yen tiap kali perjalanannya. Sedangkan untuk bus Kirin Jishi Loop yang hanya ada pada hari-hari tertentu yaitu weekend, hari libur nasional dan hari libur musim panas. Untuk Rute A memakan waktu sekitar 25 menit dan rute B sekitar 1 jam. biayanya sekitar 300 yen setiap kali jalan atau 600 yen untuk perjalanan sesukanya selama 1 hari. Sedangkan untuk taxi rata-rata 2200 yen.

Peta letak Sand Dunes dari pusat kota
Sewa Unta
Jam buka :
09.30 hingga 16.30 waktu setempat (Maret sampai November)
10.00 hingga 16.00 waktu setempat (Desember sampai Februari)
Buka tiap hari
Biaya 1300 yen 1 orang, 2500 yen 2 orang

Gallery :

Tidak ada komentar: